Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU SELATAN / Pesona Air Terjun Curup Kumpun Desa Sidodadi Buay Pemaca
Susana Air Terjun Curup Kumpun (Deni/Pelita Sumsel)

Pesona Air Terjun Curup Kumpun Desa Sidodadi Buay Pemaca

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Desa Sidodadi, Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menyimpan satu lokasi pesona alam cukup indah, yakni Air terjun curup kumpun.

Untuk menjangkau lokasi keberadaan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter, cukup kumpun cukup mudah hanya berjarak sekitar 100 meter dari Jalan utama Desa yang ada di wilayah dusun satu Desa Sidodadi.

Sementara jika dari jalan Kabupaten yang ada di wilayah Desa Air Kelian Kecamatan Buay Pemaca,jarak sekitar 2 kilometer serta bisa ditempuh baik dengan roda dua dan empat.

Pantauan Pelita Sumsel, Selasa (7/7) Air terjun curup kumpun Desa Sidodadi selain cukup indah sekaligus terbilang masih cukup alami karena di duga belum terlalu banyak masyarakat yang tahu, tempat ini sepertinya belum dikelola sepenuhnya untuk dijadikan objek wisata.

Menurut Warga Sekitar, Ujang dan Karmadi, pengunjung yang datang ketempat tersebut kebanyakan dari masyarakat lokal, sementara pengunjung dari luar desa hanya pada hari hari tertentu seperti hari libur itupun belum terlalu banyak ,

“Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang keberadaan air terjun curup kumpun,” ujar kedua warga tersebut.

Menurutnya jika air terjun curup kumpun dikelola dengan baik, bisa menjadi salah satu objek wisata andalan yang ada di Kecamatan Buay Pemaca sekaligus bisa menjadi sumber PAD bagi Desa Sidodadi.

“Semoga pihak terkait dapat mengelola objek wisata ini dengan baik,” ucap Kardimin dan Vino. (DK)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU