Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemdes Pedamaran II Gulirkan BLT DD Rp600.000

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Jul 2020 12:44 0 112 Admin Pelita

Kayuagung, Pelita Sumsel – Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terdampak Covid-19, lagi-lagi Pemerintah Desa (Pemdes) Pedamaran II Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III tahun 2020, bertempat di halaman Kantor Desa Pedamaran II, Selasa (7/7/2020).

Pembagian BLT DD periode Juni sebesar Rp600.000 ini disaksikan oleh unsur tripika Kecamatan Pedamaran.

Camat Pedamaran Telly Thaurusia, S.STP., M.Si., melalui Kepala Desa (Kades) Pedamaran II, Alex Winarno mengatakan ada sebanyak 170 Kepala Keluarga (170 KK) yang berhak mendapatkan BLT DD tahap ke III ini.

“Alhamdulilah pembagian BLT DD tahap III berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. Ya, mereka yang mendapatkan BLT DD ini semuanya memang belum tersentuh bantuan sosial lainnya seperti PKH, BST, BPNT dan sebagainya,” jelas Kades.

Alex berharap kepada penerima BLT DD dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pada kesempatan itu pula, kades mengimbau masyarakat Desa Pedamaran II agar tetap mendengarkan anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kalaupun pemerintah sudah mengumumkan new normal, bukan berarti hidup kita sudah kembali normal, namun tetap terpkan protokol kesehatan,” terang Alex sembari mengingatkan warga untuk tidak membakar lahan mengingat sekarang mrmasuki musim kemarau.

Sementara itu, Rika, salah satu warga Desa Pedamaran II mengaku sangat bersyukur telah menerima BLT DD ini.

Dia juga mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah yang telah membantu dengan memberikan dana BLT DD ini.

“Ya, pastinya akan saya pergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” akunya.(Jaya)

LAINNYA