Home / DAERAH / BANYUASIN / Di Tengah Covid-19, Dukungan Orang Terdekat Penting Bagi Petugas Medis

Di Tengah Covid-19, Dukungan Orang Terdekat Penting Bagi Petugas Medis

Banyuasin, Pelita Sumsel–Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam memerangi penyebaran Covid-19 tentu saja hal tersebut memiliki resiko yang sangat rentan tertular.

Samahalnya dengan petugas kesehatan di Puskesmas Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, di masa pandemi covid-19 ini mereka sangat memerlukan support dan dukungan moril terutama dari pihak keluarga dan lingkungan sekitar.Selasa (7/7).

Hal ini di ungkapkan langsung kepala Puskesmas Dr Indah melalui Dr Yeyen, mengungkapkan kegiatannya dan para tenaga medis lainnya, kegiatan mereka sehari- hari.

“Saya ini baru saja pulang dari tes sweb di Kecamatan Betung, tugas ini rutin, setelah uji tes saya langsung mandi ikuti protokol kesehatan dan kami biasa masih berkumpul bersama keluarga, pesan kami untuk keluarga dan masyarakat sekarang ini ikutilah protokol kesehatan dan mulailah terapkan kebiasaan baru tentang kesehatan, kami sangat bersyukur keluarga kami selalu berdoa dan mendukung kami 100 persen di dalam kami menjalankan tugas,” ungkapnya.

Begitu juga para bidan dan tenaga medis lain menceritakan hal yang sama.
“Ini sudah menjadi rutin nitas kami tidak ada beban bagi kami di dalam menjalankan tugas, kami juga masih bisa berkecemkrama dengan keluarga kami asal tetap menjaga protokol kesehatan tentunya,” Ungkap Anang Petugas Kesehatan di Puskesmas Betung.(Suh)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU