Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU SELATAN / Dana Desa Akan Dihapus Ini Tanggapan PMPD OKUS Hingga Kades yang Setuju
Juproni Kadin PMPD OKU Selatan (Deni / Pelita Sumsel)

Dana Desa Akan Dihapus Ini Tanggapan PMPD OKUS Hingga Kades yang Setuju

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Adanya isu akan dihapuskannya Dana Desa APBN oleh pemerintah pusat di tahun 2021 mendatang. Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Juproni mengatakan jika dirinya belum menerima surat secara resmi tentang penghapusan Dana Desa APBN.

“Jika memang benar Dana Desa APBN akan dihapus oleh pemerintah pusat, ya mau bagaimana lagi? Yang jelas kita akan siap menjalankan apapun instruksi serta ketentuan dari Pemerintah pusat,” ujar Kadin PMPD saat ditemui Pelita Sumsel, Senin (6/7).

Namun diakuinya bahwa isu tersebut telah didengarnya serta membaca meski sepintas melalui media sosial isu penghapusan Dana Desa. Akan tetapi jika itu benar pihaknya mengingatkan agar para kades dapat menerima kebijakan tersebut dengan ikhlas.

“Harapan kami dari DPMPD OKUS agar pemerintah dapat mengkaji kembali jika memang benar adanya keputusan itu nanti karena keberadaan Dana Desa masih dibutuhkan Desa,” ujarnya.

Beberapa Kepala Desa yang ada di Kabupaten OKUS yang mendengar isu akan dihapusnya Dana Desa memberikan tanggapan yang berbeda, ada yang pasrah, setuju, bahkan tidak setuju dengan kebijakan pemerintah jika memang keputusan tersebut di setujui.

“Mau dihapus misalnya, ya silakan, minimal mengurangi pusing akibat adanya Dana Desa,” ungkap salah satu kades yang ada di Kecamatan Buay Pemaca yang setuju jika dana desa dihapus. (DK)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU