Home / NEWS / NASIONAL / Bansos Dapat Diganti Tunai Supaya Uang Beredar di Daerah
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Erwin/Pelita Sumsel)

Bansos Dapat Diganti Tunai Supaya Uang Beredar di Daerah

Jakarta, Pelita Sumsel – Guna untuk menambah uang beredar di daerah bantuan sembako bagi terdampak Covid-19 agar diganti dengan uang tunai sehingga dapat mendorong usaha pertanian di daerah serta meningkatkan kesejahteraan petani di desa.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan pada saat ini banyak anak muda yang kembali ke daerah yang bergelut disektor pertanian sejak berlaku PSBB, termasuk yang di PHK atau dirumahkan yang kembali ke kampung akibat mahalnya biaya hidup di kota besar.

“Dengan bansos diganti uang tunai, masarakat akan bisa menghidupi ekonomi desa dengan membeli kebutuhan sehari hari di desanya”, jelasnya.

Sementaara isi sembako yang dibagikan pada tahap pertama, semua produk hasil pabrik industri bahkan berasnya dari hasil ekspor yang pemiliknya pengusaha asal Jakarta, sehingga uangnya tidak berputar ke desa.

Bambang yakin apabila bansos diganti dengan uang tunai. Desa akan menjadi sumber ekonomi yang maju.

“Jangan heran akan diikuti dengan perubahan gaya konsumsi ke teknologi yang digemari para generasi milenial, “ujarnya.

Sementara itu dari Rapat Kerja Komisi IV DPR dengan Menteri Pertanian diputuskan, agar Menteri Pertanian melakukan kajian efektifitas dan efisiensi penanaman padi di lahan rawa agar hasilnya bisa dipertanggung jawabkan untuk menghasilkan beras sehingga dapat mengurangi beras impor.

Selain itu Komisi IV menyatakan pengunanan kalung anti corona buatan Litbang Departemen Pertanian dilarang menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN. (OCE)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU