Gambar_Langit Gambar_Langit

Kakanwil Sumsel Lantik 3 Pejabat Eselon IV

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Jul 2020 16:33 0 107 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. HM. Alfajri Zabidi MM, M.Pd.I melantik tiga pejabat eselon IV di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Senin (6/7) siang. Pelantikan ini merupakan salah satu bentuk penyegaran dalam upaya meningkatkan kinerja aparatur sipil negara.

Mereka yang dilantik adalah Drs. H. Firdaus sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Ogan Komering Ulu. Sebelumnya Firdaus menjabat Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten OKU Selatan. Berikutnya adalah Sirat M.Pd.I sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kabupaten Musi Rawas Utara. Jabatan Sirat sebelumnya adalah Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten OKU Timur.

Terakhir adalah Sumaji S.Ag, dilantik sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kota Pagaralam. Sumaji sebelumnya merupakan Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam.

Kakanwil dalam arahannya menjelaskan, rotasi dan mutasi merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi, termasuk di lingkungan Kementerian Agama. Baik sebagai bentuk penyegaran maupun karena kebutuhan organisasi. “Pastinya, setiap kebijakan yang diambil merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai Kemenag Sumsel,” tutur Fajri.

Dalam kesempatan itu, Fajri kembali mengingatkan bahwa jabatan merupakan amanah, yang bisa kapan saja diambil kembali oleh sang pemberi amanah. Dia mengakui bahwa proses pengangkatan pejabat tidak mungkin dapat memuaskan semua pihak.

“Jabatan adalah kepercayaan yang diberikan pimpinan. Oleh sebab itu, saya harap saudara dapat menerima dengan lapang dada. Yang terpenting adalah tunjukkan profesionalitas dan kompetensi yang saudara miliki,” tuntas Fajri.(RN)

LAINNYA