Gambar_Langit Gambar_Langit

Kades Bitis Salurkan BLT DD ke Rumah Warga yang Tengah Sakit

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Jul 2020 07:53 0 168 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Pemerintah Desa (Pemdes) bermacam – macam cara.

Ada penyaluran melalui surat undangan menuju kekantor desa ada juga yang menjemput bola mendatangi warga karena tidak bisa mengambil bantuan langsung tunai tersebut.

Seperti yang dilakukan Pemdes Desa Bitis Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan ini. Salah satu warganya yang mendaptkan BLT DD tidak bisa hadir karena sakit.

Namun dengan kesigapan seorang Kades beserta para perangkatnya tersebut, langsung menyambangi warganya dan langsung memberikan BLT DD tahap ketiga tersebut kepada warganya.

“Ya, alhamdulilah penyaluran BLT DD didesa Bitis yang saya pimpin ini telah rampung kita salurkan dengan lancar. Jumlah penerima BLT DD yakni 156 KK “ujarnya.

Dikatakan Kades Rizal, terkait warganya yang sakit tidak bisa hadir menerima BLT DD tersebut, ini sudah menjadi kewajiban kami selaku Pemerintah untuk menjemput bola jika warganya tengah mengalami sakit.

“Ya, yang sakit atau tidak bisa kekantor Desa akan kita sambangi bagi penerima BLT DD dampak Covid-19 ini.

Sementara dua warga penerima BLT DD warga Desa Bitis yakni Mahinon(80),dan Rohali(90), yang tidak bisa hadir karena tengah sakit tersebut, mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemdes Desa Bitis yang telah memberikan penyaluran BLT kerumahnya.

“Alhamdulilah terimakasih atas bantuanya pak Kades,”singkatnya.

Hadir dalam penyaluran penjemputan bola kerumah warga yang tengah sakii tersebut, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD, dan para perangkat Desa Bitis Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. (NVJ)

LAINNYA