Gambar_Langit Gambar_Langit

Dukung Pembangunan, Harnojoyo Berharap BUMN Maupun BUMD Mencontoh PTBA

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Jul 2020 20:06 0 113 Redaktur Romadon

[dropcap][/dropcap]

Palembang, Pelita Sumsel – Melalui paparan program dan kegiatan prioritas serta rencana pengembangan percepatan pembangunan infrastruktur dan perekonomian di kota Palembang yang diadakan di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, H. Harnojoyo selaku Walikota Palembang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur dan perekonomian.

Diketahui, dalam hal ini salah satu perusahaan Persero, PT Bukit Asam (PTBA) Kertapati Palembang menyalurkan dana CSR dalam merealisasikan program Pemerintah kota Palembang terkait dengan pengaspalan jalan.

“Ada tiga ruas jalan, yaitu Jalan Sumpah Pemuda, Jalan Bangka, serta Jalan Riau Palembang yang akan mereka Hotmix dengan total panjang 1,8 Kilometer dengan nilai kurang lebih 2,3 Miliar. PTBA ini tidak hanya jalan, tetapi taman juga,” kata Harnojoyo, Kamis 2 Juli 2020.

Walikota dua periode itu juga menyampaikan, bahwa tanpa bantuan semua pihak, pembangunan infrastrukr yang menjadi prioritas untuk pelayanan terhadap masyarakat dinilai akan berkendala kedepannya.

“Seperti kita ketahui bersama, sepanjang Pandemi Covid-19 ini kita Refocusing dana sehingga pendapatan Pemerintah Palembang menurun sangat drastis,” ujarnya.

Harnojoyo juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak PTBA dan berharap hal tersebut dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya, baik Swasta, BUMN ataupun BUMD untuk dapat memberikan koordinasi kepada Pemerintah kota Palembang.

“Karena kami tahu apa yang menjadi prioritas yang akan kita bangun. Mudah-mudahan ini kita gabung sehingga  yang menjadi prioritas terkait infrastruktur ini akan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.(RN)

LAINNYA