Gambar_Langit Gambar_Langit

Pak De Slamet Beri Sanksi Tegas Jika Ditemukan Penyelewengan Bansos di Banyuasin

waktu baca 1 menit
Rabu, 1 Jul 2020 21:02 0 104 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel — Wakil Bupati Banyuasin Slamet Soemansantono akan memberi sanksi tegas bagi oknum-oknum yang menyelewengkan BLT/Bansos baik dari pemerintah pusat maupun daerah, Rabu (01/7).

Menanggapi adanya dugaan penyelewengan dalam Penyaluran BLT/Bansos di beberapa tempat Pemerintah Kabupaten Banyuasin sudah semaksimal mungkin melakukan sinkronisasi data mulai dari tingkat desa hingga pusat.

“Kami sudah memerintahkan seluruh unsur mulai dari tingkat desa hingga pusat selain itu kami juga membentuk tim Satgas BLT/Bansos yang terdiri dari berbagai unsur mulai dari Pemerintah Kabupaten, TNI-POLRI dan Organisasi Kepemudaan Yaitu KNPI guna meminimalisir hal tersebut,” terang Wabup saat ditemui di Rumah Dinas Wakil Bupati Banyuasin.

Selain itu Wakil Bupati Banyuasin yang akrab dipanggil Pak De Slamet sangat menyayangkan ada Penyaluran Bantuan yang tidak tepat sasaran.

“Tentunya sangat disayangkan ada perangkat yang menerima BLT tersebut seharusnya mereka sadar diri dan mengembalikan Bantuan tersebut Ke pemerintah Desa atau kepihak kecamatan untuk kemudian dikembalikan dikembalikan Kepada kami dan tentunya sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oelh pusat,” papar Wabup.

Tambahnya bagi Oknum-oknum yang menyelewengkan Bantuan Baik dari pemerintah pusat maupun daerah akan di berikan sanksi tegas.

“Bagi yang menyelewengkan Bantuan tersebut akan dikenakan sanksi yang sangat berat,” Tegas Wabup. (Suh)

LAINNYA