Home / NEWS / HUKRIM / Ketua LSM MMK : Arifin Kalender Tanggapi Ketua KPK-RI Ziarah Makam Gunakan Helikopter Sewaan Pribadi

Ketua LSM MMK : Arifin Kalender Tanggapi Ketua KPK-RI Ziarah Makam Gunakan Helikopter Sewaan Pribadi

Palembang, Pelita Sumsel –

Berkembangnya opini publik tentang gaya hidup mewah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menggunakan helikopter saat ziarah ke Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada Sabtu (20/06/2020), ditanggapi Ketua LSM MMK (Masyarakat Miskin Kota, Arifin Kalender, Selasa (30/06/2020).

Menurut Arifin Kalender, ziarah yang menelan waktu seharian itu, wajar dan sah-sah saja dilakukan untuk bapak berpangkat bintang tiga. Untuk pengabdian ke orang tua, yang telah lama tidak dikunjungi dari tempat dirinya di besarkan. Dari itu, untuk mengejar waktu, beliau menyewa helikopter pribadi dengan menggunakan dana pribadi pula.

“Ya, kita tahu, beliau merupakan pejabat penting di negeri ini. Wajar saja, beliau menyewa untuk kepentingan pribadi guna ziarah ke orang tua. Karena, beliau memiliki keterbatasan waktu dan tempat. Karena beliau juga di desak dengan pekerjaan yang tak kalah penting lagi,” ujar Arifin Kelender.

Sementara, Ketua KPK-RI, Firli Bahuri ketika dikonfirmasi menegaskan, dirinya tidak akan segan-segan memberikan yang terbaik untuk negeri ini.

“Jangankan harta benda, nyawa pun saya pertaruhkan untuk bangsa dan negara Indonesia. Ini wujud kecintaan saya kepada rakyat, bangsa dan negara,” ujar Mantan Kapolda Sumsel ini.

Ditambahkan Firli, dirinya tidak berniat untuk menyombongkan diri dan bermewah-mewah dimuka umum, dengan menggunakan helikopter saat ziarah ke makam orang tua.

“Saya hanya ingin kemudahan dalam angkutan. Saya hanya satu hari meluangkan waktu, karena tugas negara sedang menunggu saya,” tukasnya. (sel)

Bagikan Ini Di :