Gambar_Langit

Wawako Minta Seluruh Warga Palembang UntukTidak Mengasih Kepada Para Gepeng di Jalan

waktu baca 2 menit
Senin, 29 Jun 2020 12:47 0 89 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Melalui rapat gabungan bersama instansi terkait, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda inginkan masalah terkait semakin maraknya gelandangan dan pengemis yang sengaja   meminta belas kasihan dengan mengeksploitasi anak di wilayah kota Palembang dapat segera terselesaikan.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga menjelaskan, bahwa saat ini jumlah titik-titik lokasi yang dimanfaatkan oleh para Anjal dan Gepeng juga nampak semakin tersebar guna mengharapkan belas kasihan kepada para pengguna jalan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak, besok kita juga akan rapat lanjutan. Kita akan bersama-sama berkoordinasi menanggulangi permasalahan ini, sehingga tidak ada lagi eksploitasi anak  yang dilakukan oleh pengemis maupun gepeng yang ada di kota Palembang,” kata Fitri usai kegiatan rapat bersama di Ruang Kerja  Wakil Walikota Palembang, Senin (29/6/2020)

Fitri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Palembang untuk tidak memberikan bantuan khususnya uang kepada para gepeng yang memang dinilai sengaja, sehingga Perda dan Perwali dapat ditegakan maksimum.

“Tadi juga sudah sempat kita bicarakan, bahwa sepertinya mereka ini ada koordinatornya, oleh karena itu kita juga akan melakukan penyelidikan supaya kita dapatkan betul pentolan-pentolannya,” jelas Fitri.

Ia juga menilai, dalam mengatasi hal tersebut, pihaknya tidak hanya akan berfokus kepada para Gepeng dan Anjal, namun para oknum yang dinilai sebagai koordinator itu juga akan diberikan suatu pembinaan khusus.

“Nanti kita akan melibatkan KPAD juga, karena ini ada eksploitasi anak. Langkah utama kita saat ini yaitu berkoordinasi dahulu, besok akan kita rapatkan lagi,” pungkasnya.(RN)

LAINNYA