Gambar_Langit Gambar_Langit

Berstatus PDP Meninggal Dunia Asal Muara Enim

waktu baca 1 menit
Senin, 29 Jun 2020 22:23 0 108 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel — Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 asal Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan,telah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Rabain, Kabupaten Muara Enim, pada Senin (29/6).

Juru Bicara (Jubir) GugusTugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19), Panca Suryadiharta, membenarkan adanya seorang pasien PDP Covid-19 meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Ya, yang bersangkutan seorang laki-laki dan merupakan ASN disalah satu dinas yang ada di Kabupaten Muara Enim,” ujar Panca.

Dikatakan Panca, pasien asal Kecamatan Muara Enim tersebut, masuk ke RSUD HM Rabain kemarin sore, Kabupaten Muara Enim, berstatus PDP virus corona pada 28 Juni lalu dan menjalani perawatan secara intensif di ruang isolasi sesuai protap penangganan pasien Covid-19.

“Ya, kita belum bisa memastikan pasien ini positif Covid-19 karena uji sampel belum keluar dari laboratorium, namun pasien sudah meninggal dunia. Jenazah pasien PDP sudah dimakamkan di Kecamatan Muara Enim sesuai SOP penanganan kasus virus corona,” pungkasnya. (NVJ)

LAINNYA