Gambar_Langit

Wabah Covid-19 Tak Pengaruhi Usaha Batu Bata di OKU Selatan

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Jun 2020 21:04 0 135 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Desa Damarpura Khususnya dusun empat Bedeng genteng, Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten OKU Selatan, merupakan termasuk central penghasil Batu Bata serta Genteng yang ada di Kecamatan Buana Pemaca OKU Selatan.

Kualitas batu bata serta genteng yang dihasilkan dari dusun empat Desa Damarpura, meski proses pengerjaan sekaligus pengolahannya masih rata rata dikerjakan secara manual oleh pemilik usaha yang merupakan masih warga setempat, namun tidak kalah bagus serta berkualitas dengan batu bata serta genteng yang berasal dari daerah lainnya baik yang ada di dalam atau luar Kabupaten OKU Selatan.

Ajut, warga desa Damarpura, salah satu pelaku usaha batu bata di bincangi Pelita Sumsel, Minggu (28/6) Mengatakan, selain faktor musim cukup mempengaruhi tingkat penjualan batu bata serta genteng, proses pembuatan batu bata bata serta genteng yang ada di dusun empat bedeng genteng, para pelaku usaha untuk proses pembuatan batu bata masih rata rata mengerjakan secara manual, jelasnya.

Namun Meski proses pengerjaan serta pembuatan batu bata di tempat tersebut masih dilakukan secara manual hingga saat ini, untuk kualitas batu bata yang di hasilkan selain bagus juga berani bersaing, tuturnya.

Terjadinya wabah Covid 19, menurutnya, tidak terlalu berpengaruh terhadap usaha batu bata yang di gelutinya

“Dampak oleh Covid tetap ada tapi tidak terlalu berpengaruh, yang paling berpengaruh adalah faktor musim, jika musim panen tiba biasanya akan banyak pembeli dan sebaliknya, Pungkasnya.

“Usaha Batu bata serta genteng di dusun empat saat ini,telah ada serta berjalan hampir puluhan tahun, dan kualitas batu bata yang dihasilkan oleh pelaku usaha yang ada dusun bedeng genteng Damarpura tidak kalah bagus kualitasnya dengan dari daerah lain,” ucap Tabroni, tokoh masyarakat dusun empat bedeng genteng yang juga mantan kepala desa Damarpura. (DK)

LAINNYA