Gambar_Langit

Terkait Dugaan Pemotongan PKH, Korkab PKH OI Angkat Bicara

waktu baca 1 menit
Sabtu, 27 Jun 2020 11:21 0 72 Admin Pelita

Indralaya, Pelita Sumsel -Viralnya berita tentang banyaknya permasalahan Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Bumi Caram Seguguk, Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Ogan Ilir angkat bicara dan membantah pihaknya melakukan pemotongan dana PKH.

Ketua Korkab PKH Kabupaten Ogan Ilir Wiwin Muhawarna mengatakan adanya berita tentang dugaan pemotongan dana PKH yang dialami sejumlah warga di Desa Tanjung Agung Kecamatan Indralaya, pihaknya akan meminta keterangan kepada pendamping kecamatan.

“Kita akan meminta keterangan kepada pendamping PKH kecamatan dan bila terbukti adanya oknum pendamping atau Ketua kelompok yang melakukan pemotongan bisa ditindak tegas mulai dari  peringatan hingga pemecatan,” ungkapnya saat berada di Kantor Dinas Sosial, Selasa (23/6/2020).

Untuk masalah ATM para Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  dipegang oleh Pendamping PKH atau Ketua Kelompok hal tersebut sangat dilarang.

 “Bila ada Ketua Kelompok atau Pendamping yang menyimpan ATM warga pemerima manfaat tentu  menyalahi aturan dan silakan lapor ke Dinsos OI atau Koordinator PKH Kabupaten Ogan Ilir,”tukasnya.

Senada disampaikan Kepala Dinas Sosial Irawan Sulaiman melalui Sekretaris Dinas Muhammad Basid menjelaskan pihaknya akan melakukan penyelidikan dilapangan.

“Laporan warga sudah kita tampung dan dalam waktu dekat ini akan meminta penjelasan dari kedua belah pihak,”pungkasnya. (Fian)

LAINNYA