Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemdes Desa Alai Salurkan BLT DD Kepada 146 KK

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Jun 2020 13:11 0 94 Admin Pelita

#85 Orang Lewat Rekening

Muara Enim Pelita Sumsel – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Alai Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT)  Dana Desa (DD) tahap ketiga dengan lancar.
Tampak hadir dalam penyaluran BLT DD Tahap 3 Desa Alai Kecamatan Lembak tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Lembak Brigadir Heriansyah, Bhabinsa Koramil 404-01 Praka R. Irawansyah,BPD,dan para perangkat Desa Alai dengan tetap menjalankan Prokes Covid-19. Kepala Desa (Kades) Desa Alai Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Bapak Lukman Hakim, mengungkapkan, bahwa penyaluran BLT DD pada tahap ketiga didesa Alai telah kita salurkan, dan sebanyak 146 Kepala Keluarga/KK telah menerimanya.

“Alhamdulilah penyaluran BLT DD tahap ketiga kepada 146 warga berjalan dengan lancar dan tetap menjalankan Prokes Covid-19.

” Ada sebanyak 85 warga yang kita kirim lewat Rekening masing-masing ke warga karena suatu halangan tidak bisa hadir dan kami berharap agar BLT DD Program Pusat tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik,” harap Kades lukman Hakim kepada media Pelita Sumsel pada (27/06).

Dikatakan Kades, bahwa penerima BLT DD yang terdampak Covid-19 tetap kita himbau agar tatap menjalankan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19  . Serta selalu kita  ingatkan agar bantuan demi bantuan dari Pemerintah yang telah diterima untuk dipergunakan yang bermanfaat saja seperti kebutuhan pokok sehari hari.  “Ya, agar dipergunakan yang bermanfaat uang itu, dan jangan dipoya-poyakan BLT DD dari Pemerintah ini, ” ungkap Kades Lukman.

Sementara warga penerima BLT DD didesa Alai tersebut, sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah yang telah kami terima dan tentunya sangat bermanfaat sekali disituasi sekarang ini.

“Ya, pak alhamdulilah sudah tiga kali kami dapat BLT DD melalui Pemdes Desa Alai, dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya, ” ujar Halik, Juriya, dan Rusmayani, warga Desa Alai tersebut kepada media Pelita Sumsel. (NVJ)

LAINNYA