Gambar_Langit Gambar_Langit

Data Telah Akurat, Pemkab OKI Siap Salurkan Bansos Tahap III

waktu baca 1 menit
Sabtu, 27 Jun 2020 22:21 0 113 Admin Pelita

Kayuagung, Pelita Sumsel — Ratusan ton paket sembako bantuan sosial (bansos) tahap III dalam rangka jaring pengaman sosial COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) segera dibagikan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI Reswandi kepada media ini di ruangan kerjanya, Sabtu (27/6).

Pihaknya memastikan paket sembako ini segera dikirim ke warga terdampak Covid-19 di 18 Kecamatan se-Kabupaten OKI. “Bantuan segera kami kirimkan secara bertahap,” kata Reswandi.

Sementara untuk jumlah data penerima dikatakannya masih sesuai dengan jumlah yang telah terdata sebelumnya. “yakni mencapai 73.099 KK, ” ungkapnya.

Menurutnya sejauh ini tidak ada kendala yang serius dalam pendistribusian, hanya yang menjadi kendala sebelumnya dalam singkronisasi data. “Alhamdulillah saat ini data penerima dirasa sudah akurat dan dipastikan penerima yang memang wajib dapat menerima bantuan, ” terangnya.

Hanya saja pihaknya tetap menghimbau agar masyarakat bersabar dan tertib dalam penerimaan sembako nantinya. “Selain itu masyarakat harus tetap mematauhi protokol Covid- 19 meskipun berkerumun dan segera meninggalkan lokasi bagi yang sudah selesai, ” tutupnya. (Arl)

LAINNYA