Gambar_Langit

Penyaluran BLT DD Tahap ke-3 Desa Karang Endah Disalurkan ke 127 KK

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Jun 2020 19:50 0 106 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa di Karang Endah Utara Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Rabu (24/06), kembali disalurkan lagi ke warga.

Sebanyak 127 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT DD Desa Karang Endah dan juga penerima susulan BLT DD telah disalurkan ke warga dengan lancar.

Kepala Desa (Kades) Karang Endah M. Sarpendi, pada media Pelita Sumsel mengungkapkan, bahwa penyaluran BLT DD tahap pertama, kedua, dan ketiga telah disalurkan dengan jumlah uang Rp. 600 ribu perbulan dengan baik dan lancar.

“Bagi pendataan program yang lain kita akan jemput bola dan akan kita usulkan lagi kepihak terkait seperti ke pihak Dinsos dan pihak instansi terkait lainnya dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya di Desa Karang Endah yang saya pimpin ini, “ungkap Kades M Sarpendi.

Dikatakan Kades, agar bagi penerima BLT DD nantinya dapat dipergunakan sebaik-baiknya serta dipergunakan yang penting-penting saja karena dana BLT DD program Kemendes Pusat tersebut, untuk warga yang memang layak diberikan bantuan karena terkena dampak Covid-19 .

“Kita himbau bagi warga untuk tetap memjaga pola hidup sehat ditengah Pandemi saat ini dan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” terang Kades M. Sarpendi (24/06).

Sementara warga Penerima BLT DD Widiyanto (35), seorang pekerja petani tersebut, sangat berterima kasih atas bantuan BLT DD yang disalurkan oleh pihak Pemdes Karang Endah.

“Melalui langsung Pak Kades, dan apresiasinya kepada Pak Kades yang terus memperjuangkan masyarakat nya dalam menjemput bola untuk warganya, ” ucap Widiyanto.

Hal senada juga diucapkan Ijah Marlena (45) sang penerima BLT DD warga Karang Endah ini yang mengucapkan terimakasihnya atas

“Bantuan BLT DD ini dan tetap kita manfaatkan sebaik-baiknya serta apresiasinya kepada Pak Kades M Sarpendi yang terus jemput bola dalam membantu warga ditengah kesulita saat ini dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Hadir juga dalam penyaluran BLT DD tahap ketiga atau tahap terakhir didesa Karang Endah Utara Kecamatan Gelumbang Kab. Muara Enim yang dipusatkan di kantor Kades tersebut, Bhabinsa Koramil 404-10 Gelumbang Serda Maryoto, ketua BPD Syahrul Mahmud, Kadus, RT, dan para perangkat Desa Karang Endah,serta warga penerima BLT DD Lainnya yang tetap terlihat melaksanakan Prokes Covid-19 .(NVJ)

LAINNYA