Home / ADVERTORIAL / Ke 8 Kalinya, Pemkab OKU Timur Kembali Raih Opini WTP
Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi, Ketua dan Wakil Ketua DPRD OKU Timur serta Sekda OKU Timur saat diwawancarai media usai menerima penyerahan Opini WTP

Ke 8 Kalinya, Pemkab OKU Timur Kembali Raih Opini WTP

OKU Timur, Pelita Sumsel – Untuk Kedelapan kalinya secara berturut – turut OKU Timur mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Ditengah situasi wabah pandemi Covid-19, penyerahan LHP LKPD 2019 oleh BPK RI perwakilan Sumatera Selatan dilakukan secara virtual kepada pemkab OKU Timur tahun 2020, yang berlangsung digedung Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU Timur. Jumat, (19/06/2020).

Penyerahan LHP LKPD OKU Timur TA. 2019 Setelah Penyerahan LHP LKPD, Bupati bersama Ketua DPRD OKU Timur menandatangani Berita Acara Serah Terima ikut didampingi Sekretaris Daerah Jumadi S.Sos.

Ketua BPK Sumatera-Selatan Harry Purwaka dalam sambutannya mengatakan pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah OKU Timur merupakan bagian dari tugas konstitusional BPK sebagai rangkaian akhir dari proses pemeriksaan. “Pemeriksaan ini tidak dimaksudkan untuk mengungkapkan adanya penyimpangan (fraud) dalam pengelolaan keuangan. Namun demikian jika ada ditemukan maka tetap diungkap dalam laporan,” ungkap Kepala BPK Perwakilan Sumatera Selatan Harry Purwaka, saat sambutan secara virtual.

Opini yang diberikan oleh pemeriksa, merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai “kewajaran” laporan keuangan, bukan merupakan jaminan tidak adanya fraud yang ditemukan atau kemungkinan timbulnya fraud di kemudian hari.

Terpisah Bupati OKU Timur H.Kholid Mawardi berucap terima kasih kepada BPK RI perwakilan Sumatera-Selatan yang telah menyelesaikan Laporan Hasil Pemeriksaannya dan memberikan hasil Opini WTP bagi LKPD Pemkab OKU Timur “Terima kasih juga kepada seluruh staff, Sekda, Asisten, Staf Ahli dan para Kepala OPD, instansi vertikal BUMD/BUMD dan seluruh masyarakat atas kerjasamanya sehingga kita memperoleh predikat WTP dari BPK,” imbuhnya.

Ia, mengakui bersyukur atas capaian meraih opini WTP untuk tahun anggaran 2019 ini. Ia mengapresiasi jajaran nya atas kinerja yang mampu mempertahankan WTP dengan melaporkan pengelolaan keuangan tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Semoga capaian ini mendorong kita semua untuk bekerja lebih giat dan produktif.

Turut hadir wakil ketua DPRD Hj Juniyah SP. Para asisten dan kepala OPD dilingkungan pemkab OKU Timur. (adv).

Bagikan Ini Di :
HUT OKU