Gambar_Langit Gambar_Langit

Usai 40 Hari Sang Kakek, Taufik Hidayat Tinggalkan Keluarga Untuk Selamanya

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Jun 2020 14:04 0 122 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Suasana haru masih nampak jelas serta menyelimuti tempat dikediaman nenek serta kedua orang tua Taufik Hidayat atau akrab di sapa Lingga yang merupakan seorang remaja berusia 13 tahun.

Pemuda yang berasal dari warga Kelurahan Pancur Pungah, Kecamatan Muara Dua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, terbujur kaku akibat tenggelam di pesisir sungai Desa Peracak, Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten OKU Timur, selasa malam (16/6).

Sebelumnya Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta dari tim Basarnas Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan, melakukan pencarian korban selama dua hari dengan menyusuri sepanjang aliran sungai Komering.

Taufik Hidayat atau lingga sendiri merupakan anak dari pasangan suami istri,Ryan dan Suryani, warga Kelurahan Pancur pungah Kecamatan Muaradua.

Menurut Ryan, Ayahnya Lingga, dirinya mengetahui anaknya tersebut hanyut disungai minggu sore, setelah mendapatkan informasi dari teman teman anaknya yang datang ke tempat kediamannya.

Mendapatkan informasi tentang anaknya lingga hanyut di sungai, dirinya bersama beberapa anak yang memberikan informasi kepada dirinya langsung menuju lokasi sungai yang ada di daerah Talang jawa Kelurahan Muara Dua tempat anaknya mandi kemudian hanyut terbawa arus.

“Sesampainya di lokasi, kami menemukan pakaian anaknya tersebut yang tergeletak di tepi sungai, “ujarnya.

Kemudian dirinya langsung menghubungi serta melapor ke Kepala lingkungan 6 Kelurahan Pancur Pungah, untuk meminta bantuan kepada pemerintah daerah yakni BPBD.

“Malam harinya sebelum anak saya tersebut hanyut, kami Baru Saja mengadakan yasinan 40 Hari atas meninggalnya kakeknya. Bahkan pagi harinya Lingga sempat membantu membersihkan rumah, sebelum keluar rumah untuk pergi bermain, “tutur, Ryan yang terlihat sedih, saat dibincangi Pelita Sumsel, Selasa (16/6) dirumah duka.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Pancur Pungah Kecamatan Muara Dua, Jhon Kenedy, membenarkan jika remaja korban hanyut merupakan warganya, dan jenazah pun telah di temukan oleh warga di daerah Desa Perancak Kecamatan Bunga mayang OKU timur, selasa malam sekitar pukul 20.00 WIB.

“Saya mendapatkan laporan tentang telah ditemukannya jenazah lingga di daerah Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang, dan langsung menghubungi pihak BPBD serta berkoordinasi dengan pihak kecamatan Muara Dua untuk menuju ke lokasi jenasah di temukan, “jelasnya.

Sampai di lokasi penemuan, dibantu tim basarnas OKU Timur, jenazah langsung di evaluasi untuk dibawa pulang kerumah duka dengan menggunakan mobil ambulans.

“Pada malam tersebut juga hasil kesepakatan keluarga jenazah lingga langsung di makamkan di TPU Kelurahan Pancur Pungah, “pungkas Jhon, saat di konfirmasi pelita sumsel dikantornya kelurahan Pancur Pungah. (DK)

LAINNYA