Gambar_Langit Gambar_Langit

39 dari 40 Pasien Covdi 19 di OKU Dinyatakan Sembuh

waktu baca 1 menit
Selasa, 16 Jun 2020 17:16 0 100 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – 39 Dari 40 orang pasien poistif covid 19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dinyatakan sembuh, kabar gembira ini  disampaikan oleh Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 OKU terkait penanganan Covid-19 di Bumi Sebimbing Sekundang dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Batutaja, Selasa (16/6).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabuapten OKU Rozali, S.KM menyampaikan bahwa pada Senin 15 Juli 2020 Tim Satgas telah menerima surat dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang perihal kesembuhan 9 dari 10 pasien positif Covid-19 yang saat ini masih dirawat.

“Tinggal menunggu surat keterangan dari dokter yang merawat untuk kita sampaikan kepada para pasien yang sembuh,” ujar Rozali.

Dengan kesembuhan 9 dari 10 orang pasien positif Covid-19 yang tengah dirawat tersebut, maka total pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten OKU adalah 39 orang.

“Tinggal 1 orang insya Allah dalam waktu dekat hasil swab ke 3 nya keluar, besok akan kita ambil swab pasien tersebut,” ucap Rozali.

Adapun 1 pasien yang masih dirawat tersebut adalah pasien dengan inisial K beralamat di Kecamatan Sinar Peninjauan.

Rozali juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehata dari pemerintah.”Kita sama-sama berdoa agar kurva ini terus menurun,” tambah Rozali. (AND)

LAINNYA