Gambar_Langit

Giliran Warga Pedamaran III Terima BLT

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Jun 2020 21:38 0 106 Admin Pelita

Kayuagung, Pelita Sumsel -Pelan tapi pasti. Kali ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Pedamaran III, Kecamatan Pedamaran, OKI menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2020, bertempat di Balai Desa Pedamaran III, Senin (8/6/2020).

Tercatat ada sebanyak 159 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima menerima BLT DD bulan April sebesar Rp600.000, sebagai dampak pandemi Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Pedamaran III, Dori Apriansya menegaskan pembagian BLT DD ini merupakan BLT DD tahap satu bulan April 2020.

“Sebelumnya memang kami melakukan verifikasi data dengan croscek ke lapangan terhadap siapa-siapa saja warga yang belum tersentuh bantuan sosial seperti PKH, BPNT, BST dan lain sebagainya,” tutur Kades.

Kades melanjutkan artinya mereka yang menerima BLT DD ini memang benar-benar yang berhak.

Bahkan dari 159 KK yang menerima BLT DD diantaranya sekitar 15 KK diantar pihak desa kerumah lantaran sakit dan jompo.

“Kami harap gunakan BLT DD ini dengan sebaiknya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari dalam mrnyikapi dampak pandemi Covid-19,” jelas Diri sembari memberikan imbauan agar warga tetap mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Asnadi, salah satu warga Dusun I RT 03 mengaku sangat bersyukur atas bantuan BLT DD ini.

“Ahamdulilah ditengah pandemi Covid-19 kami masih bisa merasakan bantuan dari pemerintah. Uang ini,  rencananya akan saya pergunakan untuk membeli kebutuhan pokok,” aku Asnadi.(Fian)

LAINNYA