Gambar_Langit Gambar_Langit

Penyaluran Uang Negara di Kecamatan BSA Berjalan Lancar

waktu baca 2 menit
Minggu, 7 Jun 2020 11:04 0 92 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap dua, kepada Masyarakat penerima yang ada di 16 Desa dalam Wilayah Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) oleh petugas pihak dari kantor Pos Indonesia berlangsung di Kantor Kecamatan BSA, Sabtu (6/6).

Camat Kecamatan BSA, M Yamin S.Sos MM dibincangi Pelita Sumsel dikantor Kecamatan BSA mengatakan, dilaksanakan penyaluran Dana BST di kantor Kecamatan BSA,selain untuk memperpendek jarak tempuh serta meringankan biaya transport bagi warga yang mendapatkan BST dibanding jika harus ke pusat kota Muaradua,juga diharapkan penyaluran BST kepada warga yang ada di wilayah kecamatan yang dipimpinnya saat ini bisa selesai sehari.

” Pihak dari kantor Pos Indonesia Sendiri menurut Yamin,sengaja di undang ke kantor Kecamatan BSA oleh Pihak Kecamatan BSA untuk penyaluran dana BST tersebut, berikut petugas dari Kepolisian untuk pengamanan saat pelaksanaan penyaluran berlangsung,” tegasnya.

Camat BSA,Yamin, berharap selain penyaluran BST berjalan lancar, masyarakat penerima akan terbantu dengan diterimanya dana BST saat ini, pungkasnya.

Beberapa Kepala Desa yang terlihat hadir saat penyaluran dana BST di kantor kecamatan BSA

Kepala Desa Sukarami Kecamatan BSA, Cik Ani Mangku Gede, Menuturkan untuk di Desa Sukarami, jumlah kepala keluarga (KK) yang menerima sebanyak 73 KK.

“Sementara untuk di Desa Gunung Terang Kecamatan BSA sebanyak 70 KK penerima BST,” jelas kepala Desa Gunung Terang, Lisa.

Salah satu warga Penerima BST yang berasal Dari Desa Lubuk Liku, Kasih,  mengaku adanya bantuan BST saat ini yang diterimanya, selain sangat membantu juga mengucapkan terima kepada pemerintah yang telah membagikan Dana BST saat ini.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada kades, camat khususnya serta kepada pemerintah pusat yang telah membantu kami melalui dana BST,” ucap warga tersebut.

Diungkapkan oleh warga tersebut, kegunaan dana BST yang diterimanya akan dibelikan kebutuhan bahan pokok. (DK)

LAINNYA