Gambar_Langit

Warga Tetap Minta Sekdes Damarpura Diganti

waktu baca 2 menit
Jumat, 5 Jun 2020 11:54 0 76 Admin Pelita

#Rapat Warga di Kantor Desa Darmapura Berakhir Deadlock

OKU Selatan, Pelita Sumsel -Rapat Musyawarah Di kantor Desa Damarpura, Jumat (5/6) terkait tindak lanjut Surat Pernyataan dari Masyarakat Damarpura yang menginginkan Sekretaris Desa (Sekdes) saat ini untuk diganti, antara Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Desa Damarpura, bersama Kepala Desa serta empat perwakilan Masyarakat yang hadir,tidak atau belum menemui kata sepakat atau berakhir deadlock.

Adapun empat Perwakilan Masyarakat yang hadir saat rapat berlangsung, diantaranya Tabroni, Riduan, Diwa Serta Hen Bengkulu.

“Permintaan Maaf Sekdes atas perkataannya, telah kami maafkan, tapi sekdes saat ini harus tetap diganti, ujar Tabroni salah satu perwakilan masyarakat yang hadir.

Kepala Desa Damarpura, Dodi Darwin SHI, di tengah rapat musyawarah yang di adakan, mengatakan, selain menyampaikan permintaan maaf dari Sekdes, juga telah memberikan teguran kepada yang bersangkutan,berikut surat sanksi peringatan satu (SP- 1) kepada Sekdes Damarpura saat ini.

Selain menyampaikan permintaan maaf dari sekdes, dirinya selaku Kepala Desa serta sebagai atasan Sekdes juga meminta maaf atas ke keliruan yang dilakukan sekdesnya tersebut, dan berharap atas kekeliruan yang telah dilakukan bisa untuk dimaafkan oleh Masyarakat.

“Yang pastinya surat teguran kepada Sekdes serta Permintaan maaf dari sekdes telah disampaikan, Masyarakat Memaafkan namun tetap menginginkan sekdes saat ini diganti, itu pokoknya,”jelas Kepala Desa Damarpura,Dodi Darwin SHI, saat dibincangi Pelita Sumsel seusai Rapat Musyawarah berlangsung.

Sementara Ketua BPD Desa Damarpura, Norman, menjelaskan, selain belum ada kata sepakat atau titik temu dalam musyawarah yang dilaksanakan dihari tersebut, musyawarah akan dilakukan kembali satu minggu kedepan, tuturnya.

“Permintaan maaf serta adanya sanksi terhadap telah disampaikan kades kepada perwakilan masyarakat yang hadir, namun masyarakat tetap ingin sekdes saat ini diganti,”pungkasnya.

Pantauan Pelita Sumsel,dikantor Desa Damarpura, selain rapat musyawarah di hadiri oleh seluruh Anggota BPD,Kepala Desa Damarpura serta empat orang perwakilan masyarakat.

Suasana hampir sedikit tegang tersebut kembali terlihat mencair setelah di sepakati rapat musyawarah akan kembali di lakukan minggu depan.(DK)

LAINNYA