Home / DAERAH / MUARA ENIM / Tingkatkan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi, Tentara Tanam Jagung

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi, Tentara Tanam Jagung

Muara Enim Pelita Sumsel – Kodim 0404 Muara Enim melalui Koramil 404-01 Gelumbang melaksanakan kegiatan penanaman buah jagung seluas 1 Hektar yang bertempat diwilayah binaanya didesa Tambangan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Jum’at(05/06).

Giat penanaman buah jagung seluas 1 hektar oleh para anggota Koramil 404-01 Gelumbang,bersama unsur lainnya tersebut,yakni dalam rangka menciptakan ketahanan pangan diwilayah binaan Koramil 404-01 akibat dampak wabah pandemi virus corona (Covid-19).

Tampak hadir dalam penanaman buah jagung tersebut,Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh.Mardin,SE, didampingi Camat Gelumbang Syarkowi,S,Sos, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno,SIK, Kades Tambangan Umar Dani, para anggota Koramil 404-01, anggota Polsek Gelumbang, serta UPTD Pertanian dan PPL wilayah Kecamatan Gelumbang.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol. Syafruddin, melalui Danramil 404-01 Gelumbang Kapten.Arh.Mardin, mengungkapkan, bahwa dampak sosial akibat Covid-19 saat ini telah kita antisipasi melalui kegiatan penanaman jagung guna peningkatan ketahanan pangan khususnya diwilayah binaan.

Penanaman buah jagung pihaknya kerahkan para anggota Koramil bersama dibantu anggota Polsek l,pihak UPTD Pertanian, PPL, dan masyarakat Desa Tambangan.

” Ya, Alhamdulilah pelaksanaan tanam jagung seluas satu hektar berlangsung lancar ,dan mari bersama-sama kita menjaganya dengan baik. Jagung seluas satu hektar ini nantinya akan mendukung dalam ketahanan pangan guna mengatisipasi dampak Covid-19 yang juga belum sirna ini,” jelasnya

” Dan kita harapkan sebelum menuai hasil atau panen mari bersama-sama kita merawat dan menjaganya dengan baik ,”harap Danramil saat dibincangi media ini.

Pantauan dilokasi penanaman buah jagung tersebut,giat berlangsung dari pukul 09:00 Wib, hingga selesai. (NVJ)

Bagikan Ini Di :