Home / DAERAH / Ikuti Jejak Gubernur Sumsel, Influencer Milenial Sumsel Berikan Endorse Gratis Bagi UMKM

Ikuti Jejak Gubernur Sumsel, Influencer Milenial Sumsel Berikan Endorse Gratis Bagi UMKM

Palembang, Pelita Sumsel – Beberapa pekan lalu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru sudah memutar otak untuk membantu mendongkrak perekonomian para pelaku UMKM dengan meng-endorse-kan produk kuliner ditengah pandemi  Covid-19 di Instagram pribadi miliknya secara cuma-cuma.

Kegiatan ini rupanya menarik perhatian para selebgram dan influencer di Sumatera Selatan yang tergabung dalam Gerakan Sumsel Maju (GSM). Mereka tergerak hatinya dan sangat antusias untuk mengikuti jejak sosial Herman Deru, orang nomor 1 di Sumsel ini dengan membuka endorse secara cuma-cuma.

“Apa yang dilakukan Pak Gubernur HD  adalah hal yang mulia, jadi saya secara pribadi ingin mengikuti jejak beliau meng-endorse-kan produk para pelaku UMKN yang terkena dampak pandemi saat ini secara gratis.” Fikri Haikal Presenter Pal TV, senin (1/6)

Setali tiga uang dengan Fikri, Quin salah satu Selebgram Cantik Sumsel, ditemui dikediamannya senin (1/6) juga menjelaskan bahwa dia juga tertarik dan sudah mulai melakukan endorse gratis secara pribadi.

“Saya sudah melakukan endorse gratis secara pribadi dan kemarin bersama teman-teman influencer Sumsel lainnya sudah berkumpul dan berinisiatif untuk membantu mengendorsekan produk dari UMKM Sumsel seperti yang dilakukan Pak Gubernur baru-baru ini.” terangnya.

Meski hanya promosi online yang dilakukan Gubernur dan para influencer Sumsel, tapi dampaknya sangat besar bagi para pelaku UMKM sebab kegiatan ini diharapkan mampu  mendobrak pasar yang semakin lesu bagi para pelaku UMKM ditengah pandemi ini. Kegiatan ini sesuai tujuan dan harapan Gubernur HD sebelumnya.

“Yah saya sangat apresiasi sekali upaya yang dilakukan pak Herman Deru dan para influencer Sumsel ini, mereka rela membantu sesama tanpa pamrih, tentunya pelaku UMKM seperti kami sangat terbantu dengan apa yang dilakukan mereka, Semoga Tuhan yang akan membalasnya.” kata Rani salah satu pelaku UMKM saat dihubungi via telepon, Senin (1/6).

Dia pun kembali menuturkan mendukung upaya yang dilakukan Gubernur Sumsel dan Pemprov Sumsel dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Kami pelaku UMKM jelas mendukung upaya dan terobosan gubernur Sumsel untuk meningkatkan perekonomian ini, apapun itu bentuknya kami selalu mendukung Pak HD.” imbuhnya.

Ditemui saat dikantor Senin (1/6) sore HD mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan para influencer GSM yang mengikuti jejaknya adalah salah satu bentuk kepedulian sesama manusia lainnya khususnya warga Sumsel saat dalam kesusahan.

“Ya saya sangat bangga sama kaum milenial ini para influencer sumsel, apalagi dalam wadah GSM ini yang mendukung apa yang saya lakukan dalam mengangkat pelaku UMKM. Kita semua harus saling tolong menolong, kalau tidak bisa dengan materi ya dengan hal-hal yang bermanfaat lainnya seperti contoh endorse ini.

Walau tidak seberapa nialinya namun sangat berarti bagi pelaku UMKM. Paling tidak kita itu sudah peduli dengan mereka, bantu apapun yang kita bisa bantu, tidak usah saling ribut menyalahkan orang lain yang sudah berusaha membantu mengatasi pandemi ini meski dimata kita manusia biasa caranya kurang tepat tapi kan belum tentu dimata Allah SWT.” terang HD sambil tersenyum sembari bercerita mengingat videonya yang sempat viral pekan lalu.

HD berharap dengan banyaknya influencer yang membantu dapat meringankan beban para pelaku UMKM. Dirinya sendiri saat ini terus berupaya agar perekonomian UMKM tetap stabil di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya turun langsung menyapa warganya dan memberikan semangat dengan kegiatan ini walaupun secara online.

Ditemui saat dikediamannya, Senin (1/6) Rizky Buchori selaku ketua Gerakan Sumsel Maju (GSM) sekaligus pencetus ide untuk mengumpulkan dan mewadahi para Influencer Sumsel ini menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian mereka kaum milenial dalam membantu sesama.

“Para influencer Sumsel yang akan membantu mengendorsekan produk UMKM ini adalah beberapa yang sudah tergabung dalam GSM. Kita semua punya niat baik, visi dan misi yang sama, jadi saya sebagai ketua GSM turut bantu mewadahi kegiatan ini agar memang lebih terkonsep, apalagi pelopor kegiatan ini memang tercetus dari Pak HD kan, ya pasti kita dukung.” tegasnya.

Nah tertarik untuk diendorsekan influencer dan selebgram Sumsel?. Bagi para pelaku UMKM yang tertarik untuk di endorse kan dapat mendaftarkan diri melalui Gerakan Sumsel Maju (GSM) dengan syarat yaitu harus kuliner tradisional Sumsel atau hasil produksi UMKM lokal. Produk UMKM ini nantinya akan dilakukan verifikasi dan cek kelayakan oleh tim GSM.

Bagi yang sudah dinyatakan lulus seleksi nantinya akan langsung dibuatkan video endorsenya oleh Influencer Sumsel yang memang sudah tergabung dalam Gerakan Sumsel Maju (GSM) ini seperti Fikri Haikal, Juju sikonyol, Herly Hembodi, Quin, Cahaya, Citra Rizal, Okta Alfarizi, Vira Nada, Dina Dinanti, Rangga dsb. Semoga kegiatan ini dapat menjadi terobosan dalam membantu sesama yang terdampak ganasnya pandemi covid19 ini.(Rill/RN)

Bagikan Ini Di :