Gambar_Langit

Curi Tabung Gas, Rido Serahkan Diri

waktu baca 1 menit
Kamis, 4 Jun 2020 19:47 0 115 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –

Lantaran takut ditembak, Muhammad Rido (19) memilih untuk menyerahkan diri ke Polrestabes Palembang. Tersangka yang ditemani keluarganya ini, mengaku terlibat aksi pencurian tabung gas, saat berada di pangkalan Elpiji Pelabuhan Tangga Batu, Pasar 16 Ilir Kecamatan IT I Palembang, Kamis (04/06/2020).

Langkah ini diambil saat tersangka mengetahui salah satu rekannya, M Ariansyah alias Ari (21) sudah tertangkap oleh Anggota Pidum Polrestabes. Ketika tersangka bersembunyi di rumah neneknya kawasan 14 Ilir dan kembali ke rumah, disarankan orang tuanya untuk menyerahkan diri ke pihak berwajib.

“Kami melakukan pencurian gas berlima pak. Ada satu lagi yang belum tertangkap DM, informasinya berada di Jakarta. Saat itu saya mendapat bagian Rp 100 ribu dan uangnya habis untuk makan dan merokok,” beber tersangka yang mengaku tinggal di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan 13 Ilir Kecamatan IT I Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes, Palembang, AKBP Nuryono melalui Kasub Ospnal Pidum, Ipda Andrean, membenarkan penangkapan tersangka, menyusul rekannya yang lebih dulu ditangkap.

“Tersangka sedang menjalani pemeriksaan intensif penyidik. Kami sedang kembangkan kasusnya dan masih ada beberapa orang lagi masih kami kejar,” jelas Andrean, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. (sel)

LAINNYA