Gambar_Langit

Diterjang Banjir Jembatan Gantung Desa Damarpura Tetap Berdiri Kokoh

waktu baca 2 menit
Rabu, 27 Mei 2020 18:54 0 134 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Banjir Bandang yang terjadi pada Jumat(7/5) lalu di Desa Damarpura,Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten OKU Selatan,selain telah membuat sebagian besar pemukiman penduduk di Desa Damarpura Terendam,juga banjir yang terjadi menyebabkan lahan pertanian jagung milik beberapa warga di Desa ini,rusak,gagal tumbuh serta panen,dikarnakan Mati atau hanyut terbawa banjir, terutama lahan pertanian Milik warga Desa Damarpura yang berada di dekat Daerah Aliran Sungai (DAS) Komering.

Banjir Bandang yang terjadi tersebut juga sempat menghantam pondasi sekaligus keberadaan Jembatan Gantung Desa Damarpura, penghubung untuk menuju dusun lima Trans dari pusat Desa Damarpura.

Namun meski ikut di terjang banjir bandang, cukup Kokoh pondasi serta tingginya lantai jembatan gantung yang ada di Desa Damarpura saat ini tersebut,membuat keberadaan jembatan gantung di Desa ini tetap gagah berdiri serta tidak mengalami kerusakan sama sekali.

Masyarakat yang ada di Desa Damarpura Saat ini tetap lancar melintas,baik untuk menuju ke kebun atau keluar masuk dari wilayah dusun lima trans.

“Bersyukur jembatan gantung ini tidak ikut rusak oleh banjir,sehingga lalu lintas warga tetap lancar serta tidak terhambat,tutur Edwin,salah satu pelintas Jembatan Gantung Desa Damarpura,dibincangi Pelita Sumsel,Rabu (27/5).

Adi Desa Damarpura mengatakan,keberadan Jembatan gantung di Desa Damarpura Saat ini telah cukup lama dibangun.

“Sekitar 10 tahunan,paling yang diganti adalah lantai papan jembatan dan itu biasa,ujar warga tersebut.(DK)

LAINNYA