Gambar_Langit

Lebaran Virtual Ala Gubernur Sumsel,  Bersilaturahmi dengan Masyarakat dan Bupati- Walikota se Sumsel 

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Mei 2020 20:13 0 107 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel  – Di dalam kondisi pandemi Covid19 yang sedang melanda Indonesia khususnya Provinsi Sumsel, Namun tidak menghentikan langkah Gubernur Sumsel Herman Deru untuk tetap bersilaturahmi bersama masyarakat Provinsi Sumsel.

Akan tetapi pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H kali ini terlihat hanya tampak berbeda, biasanya di Griya Agung (Istana Gubernur) Herman Deru dan keluarga menggelar Open House namun kali ini hanya melalui virtual zoom /Vidcon di Griya Agung, Minggu (24/5).
Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri dikediamannya, Gubernur Sumsel Herman Deru langsung menggelar silaturahmi secara virtual zoom/ Video Conference bersama Forkompimda dan Bupati/Walikota serta masyarakat Provinsi Sumsel.
Dia menilai, walaupun disuasana Covid19 ini, silaturahmi tetap terus berjalan meski tidak bisa berjabat tangan namun bisa langaung bertatap muka.
“Meskipun kita tidak saling berjabat tangan namun kita masih bertatap muka seperti ini. Mudah-mudahan dengan begini hablum minan-nas kita tetap terjaga, tentunya silaturahmi ini sebagai jalan pembuka solusi masalah yang dihadapi dan akan segera selesai terutamanaya didalam menghadapi masalah pandemi Covid19 yang telah memberlengguh kita beberapa bulan ini,”katanya.
Namun sebagai lanjutnya sebagai mahluk yang sempurna diciptakan oleh Allah SWT tentu diberikan akal pikiran meskipun berjarak fisik tapi bisa sambung silaturahmi seperti ini.
Biasanya ditahun-tahun sebelumnya pada hari lebaran Gubernur membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi, namun ditahun ini mengingat wabah covid19, Gubernur Herman Deru membuka layar seluas-luasnya untuk dapat bersilaturahmi.
“Saya membuka layar seluas-luasnya, seprti lebaran kemarin kita membuka pintu pagar dan pintu rumah seluas-luasnya . Hari ini kita membuka layar seluas- luasnya untuk dapat bertemu sapa menyampaikan masing-masing keinginan kita untuk mensucikan diri dengan mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin,”ucapnya. (ril/yfr)
LAINNYA