Home / DAERAH / Camat BP Bangsa Raja Sosialisasi Mekanisme Penyaluran Bantuan Program Pemerintah 
Camat BP Bangsa Raja Sosialisasikan Mekanisme Penyaluran Bantuan Program Pemerintah ke Pamong desa

Camat BP Bangsa Raja Sosialisasi Mekanisme Penyaluran Bantuan Program Pemerintah 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja terus melakukan sosialisasi tentang mekanisme dan teknis program bantuan dari Pemerintah di 7 Desa yang ada di Kecamatan setempat. Hal ini dilakukan agar informasi yang disampaikan ke masyarakat sesuai dengan prosedur dan mekanisme aturannya.

“Ada 4 jenis bantuan yang kita sosialisasikan, PKH, BPNT (Reguler), BLT Covid-19 (Kemensos) untuk 3 bulan, BLT DD (Kemendes) untuk 6 bulan. Dari ke 4 jenis bantuan ini, BLT Dana Desa yang proses pendataannya dilakukan oleh para Pamong,” kata Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP. saat dikonfirmasi Jum’at (22/05/2020).

Setelah itu lanjut Camat, di Verifikasi Kadus sampai kemudian di bawa ke Forum tertinggi di Desa yakni Musyawarah Desa. Program Bantuan yang disalurkan itu merupakan keputusan bersama berdasarkan Musyawarah Mufakat seluruh komponen desa, agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran dan merata tersalurkan ke masyarakat yang memenuhi Kriteria dan terdampak Covid-19.

“Berbagai syarat untuk dapatkan bantuan BLT DD, selain memenuhi kriteria Fakir miskin dan terdampak Covid-19 juga di prioritaskan untuk Masyarakat yang tidak menerima bantuan Program PKH, BPNT & BLT Kemensos. Hal itu untuk menghindari tumpang tindih bantuan di masyarakat,” ujarnya. (fah)

Bagikan Ini Di :