Home / DAERAH / PALEMBANG / Posela Kota Palembang Peduli Masyarakat Terdampak Banjir Bandang dan Pandemi Covid-19

Posela Kota Palembang Peduli Masyarakat Terdampak Banjir Bandang dan Pandemi Covid-19

Palembang, Pelita Sumsel – Pengurus Cabang Pemuda Oku Selatan (POSELA) Kota Palembang, Kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir bandang dan pandemi covid19 beberapa hari yang lalu telah mengetuk hati pengurus cabang posela kota Palembang untuk turut serta membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang dan pandemi covid19 dengan membagikan sembako (100 Paket), APD (69 Paket), alat pelindung wajah (67 Paket), Handsanitizer (12 Drijen 60 Liter), Handsanitizer 100 Mil (144 Paket), baju layak pakai (3 dus), Masker sensi (2000 Lembar) dan Masker kain (500 Lembar).

Satu paket sembako terdiri dari 5 Kg Beras, 1 Kg Minyak, 1 buah susu kaleng, 1 bal garam (10 buah/bal), 4 buah mie, dan 1 lembar masker. Dibagikan dibeberapa tempat diantaranya Negeri Agung, Sukabanjar, Sukaraja, Kampung Masjid dan Talang Bandung Bawah, adapun APD, alat pelindung wajah, handsanitizer, baju layak pakai dan masker sensi dibagikan ke RSUD Muaradua, Gugus Tugas dan PMI Kabupaten OKU Selatan.

Sekjend PC POSELA Kota Palembang, Adhi Marza mengatakan bawha pemberian bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak covid19 dan banjir bandang. Selesai dari kegiatan ini, kami juga akan mengadakan kegiatan aksi sosial sebagai upaya membantu masyarakat yang kurang mampu di kabupaten OKU Selatan. “Sebagai pemuda kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat khusunya bagi masyarakat yang kurang mampu.” Uncap Adhi marza

Senada itu dikatakan Ketua Pengurus Cabang POSELA Kota Palemban, M.Imam Nopriyansah mengatatkan bahwa kegiatan ini berangkat dari kesadaran pemuda/I Kabupaten OKU Selatan yang tergabung dalam Pengurus Cabang POSELA Kota Palembang. “Sebagai organisai kepemudaan (OKP) tentunya kami mempunyai peran dan kewajiban untuk mengingatkan serta membantu pemerintah, khususnya dalam menangani covid19 dan korban bencana alam yang terjadi di kabupaten OKU Selatan.

M.Imam Nopriyansah juga menambahkan, bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dalam beberapa hari kedepan, ia mengatakan bahwa pihaknya telah mengagendakan aksi sosial (Posela Berzakat) untuk dibagikan kepada masyarakat di beberapa tempat di Kabupaten OKU Selatan. “semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat.”tuturnya

Ketua PB POSELA, Batransyah,S.E., juga mengatakan : mengatakan Semoga bantuan APD ini bisa memperkuat pertahanan Tim Kesehatan Kabupaten OKU Selatan sebagai benteng terakhir dalam perjuangan melawan coid19 di daerah Kabupaten OKU Selatan “Semoga batuan sembako ini juga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir bandang dan covid10”.pungkasnya (yfr)

Bagikan Ini Di :