Home / DAERAH / PALEMBANG / Prajurit dan PNS KOREM 044/GAPO Tandatangani Pakta Integritas
Penandatangan pakta integritas seluruh prajurit dan PNS Korem 044/Gapo, Rabu (20/05) pagi

Prajurit dan PNS KOREM 044/GAPO Tandatangani Pakta Integritas

Palembang, Pelita Sumsel – Komando Resort militer ( korem)  044/ Gapo pada kesempatan apel pagi gabungan melakukan  penandatangan pakta integritas seluruh prajurit dan PNS Korem 044/Gapo. Peserta yang hadir dalam penandatangan pakta integritas adalah sejumlah 201 personil yang di pimpin oleh Mayor inf Sutomo Perwira seksi perencanaan bertempat di lapangan apel Makorem, Rabu (20/5).

Disaat diperlukannya sebuah komitmen bersama dengan menunjukan itikad baik untuk bertanggung jawab dan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku maka perlu kiranya kita melaksanakan penandatangan fakta integritas.

Integritas merupakan mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesetian yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran. Sedangkan fakta merupakan bentuk perjanjian. Sehingga dapat kita sebut bahwa fakta integritas merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Dokumen tertulis ini biasanya digunakan oleh pihak swasta, perusahaan ataupun pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya tidakan korupsi.

Penerapan penandatanganan perjanjian ini dalam penyelenggaraan pemerintah,  khususnya di jajaran TNI AD merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik.

“Berjanji untuk berperan aktif dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi. Melaksanakan tugas dengan batasan-batasan kewenangannya,bersikap jujur dan transfaran.  Semoga dengan kegiatan kita hari ini dapat menambah besar rasa tanggung jawab terhadap tugas kita masing masing “, harap Mayor Inf Sutomo. (jea)

Bagikan Ini Di :