Gambar_Langit Gambar_Langit

Projo: Bansos Harus Tepat Sasaran

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Mei 2020 20:36 0 92 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – DPC Projo Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan mendatangi warga yang kurang mampu akibat dampak Covid -19 guna memberikan sembako di Dusun 1 Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim,pada Senin (18’05).

Penyerahan bantuan sembako langsung di serahkan oleh Ketua DPC Projo Kabupaten Muara Enim Deny Eka Candra SE ,yang didampingi Bendahara Projo Murdasi beserta anggota Projo lainnya. Dalam penyerahan bantuan sembako tersebut, diterima kepada Sudi dan Ita kedua anak yatim piatu yang tinggal di Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim.

Usai memberikan sembako tersebut, Ketua Ormas Projo Kab. Muara Enim Deny Eka Candra SE Mengatakan,bahwa Bantuan Sosial(Bansos) harus tepat sasaran, dan memang yang berhak menerima Bansos tersebut,mereka yang layak dibantu.

“Nah, apalagi seorang anak yatim piatu yang ditinggal kedua orang tuanya yang kita sambangi ini mereka ini yang patut kita bantu, dan bukan sebaliknya, ” ungkap Deni.

Dikatakan Deni, sangat menyesalkan hal ini bisa terjadi ditengah wabah Pandemi Covid-19 saat ini masih ditemukan warga yabg tidak tersentuh Bansos.

“Saya menghimbau pihak pemerintah segera mendata mana-mana yang berhak menerima bantuan. “Seperti saat ini kami langsung sidak ke Desa Muara Lawai dan menemukan Keluarga tersebut,yang belum pernah tersentuh bantuan, apa lagi Keluarga tersebut seorang anak yatim piatu,” keluh Deni.

Dari pantauan Team Projo di lapangan bahwah anak tersebut layak menerima bantuan dari pemerintah, kami team Projo selalu memantau di setiap desa di Kabupaten Muara Enim ini, ” terang ketua DPC Projo itu.

Sementara Novita Sari Binti Manto dan Sudiansya Bin Abu Hanipa sang penerima bantuan sembako dari Projo Muara Enim tersebut, mengucapkan terima kasih kepada team Projo Kabupaten Muara Enim yang telah membantu kami berupa sembako . “Semoga pemberian ini dapat kami pergunakan dan juga baru pertama kali ini kami menerima bantuan yang selama ini belum perna tersentuh menerima bantuan apapun dari pemerintah.” pungkas keduanya pada media ini. (NVJ)

LAINNYA