Gambar_Langit Gambar_Langit

Bahas Kurikulum, Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan Hadirkan Pakar

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Mei 2020 18:55 0 159 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan (USS) di Palembang saat ini terus berbenah agar dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas sehingga memerlukan masukan dari berbagai pihak untuk melakukan evaluasi dan perbaikan kurikulum.

Hal itu terjawab dengan adanya kegiatan Workshop Evaluasi Kurikulum Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan secara virtual yang menghadirkan narasumsber pakar dan praktisi ilmu komunikasi seperti Guru Besar Ilmu Komunikasi UIN Sunan Gunung Jati Bandung dan Universitas Islam Bandung, Ketua Aspikom, perwakilan TVRI Sumsel dan Kepala Dinas Kominfo Sumsel, Kamis (14/5/2020) di Kampus B USS di Palembang.

Dihadiri pimpinan lembaga serta staff dosen pengajar Ilmu Komunikasi,  para pembicara menyampaikan bahwa kurikulum USS harus mengacu pada apa yang menjadi kebutuhan dunia kerja, mampu menjawab tantangan perubahan zaman serta tetap mengakomodir muatan dan kearifan lokal.

Sementara itu, Erik Asmara M.H, M.Ikom Dekan Ilmu Komunikasi USS mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan para dosen prodi Ilmu Komunikasi USS mendapat bahan-bahan pertimbangan yang penting dalam melaraskan kurikulum pendidikan dengan dunia kerja, terutama di bidang ilmu komunikasi.

“Prodi ilmu komunikasi USS juga sedang menyusun kurikulum yang mendukung tercapainya visi USS sebagai Entrepreneur University. Sehingga lulusannya memiliki kompetensi yang mumpuni sehingga dapat bersaing di dunia kerja ataupun berwirausaha secara mandiri,” ungkapnya.

Untuk diketahui Universitas Sumatera Selatan memiliki 5 Program Studi yaitu Manajemen, Ilmu Komunikasi, Ilmu Komputer, Agribisnis dan Pertanian. Universitas Sumatera Selatan memiliki 3 kampus yang lokasinya sangat strategis yakni Kampus A berada di Jalan Letnan Murod Km. 5 Palembang, Kampus B berada di Jalan Jenderal Sudirman Gedung Graha Bunda Simpang Polda, dan Kampus C di Jalan Noerdin Panji Jakabaring.

Universitas Sumatera Selatan juga memiliki laboratorium skala industri di bidang pertanian, perikanan dan informatika yang akan mengasah kemampuan aplikatif dari mahasiswanya.

“Kita berharap prodi Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan menjadi yang terdepan di Sumatera Selatan,” tutup Erik. (whs)

LAINNYA