Home / NEWS / HUKRIM / IKAFH 99 UMP Peduli Covid 19 Bagikan Sembako ke Warga Keramasan

IKAFH 99 UMP Peduli Covid 19 Bagikan Sembako ke Warga Keramasan

Palembang, Pelita Sumsel –

Antusias warga Jalan Putri Dayang Rindu RT 14 RW 04 Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati rela menunggu pembagian sembako yang dikumpulkan FH UMP 1999 hingga dua jam. Sedikitnya 135 paket sembako yang sangat diharapkan masyarakat dilokasi, dikarenakan rata-rata berpenghasilan harian. Dengan dikoordinir Wahyudi, paketan ini dibagikan didepan perangkat kelurahan, Rabu (13/05/2020).

“Ya, donasi ini kami kumpulkan dari alumni FH UMP 1999. Besar harapan kami bisa meringankan beban Kepala Keluarga dalam menafkahi keluarganya, apalagi bantuan dari Pemerintah hanya terbatas, bahkan bisa dikatakan tidak sampai ke tanggan mereka,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Pembagian Sembako di RT 14 Kelurahan Keramasan Kertapati, Wahyudi SH.

Dikatakan Wahyudi, bantuan yang berisi beras, minyak, susu, gula dan gandum, terbilang tidak seberapa. Namun, sangatlah penting bagi masyarakat disekitaran lokasi karena rata-rata berpenghasilan harian.

“Disini kebanyakan pekerja petani, nelayan dan buruh harian lepas, ngojek, bangunan dan serabutan. Bayangkan saja, jika keadaan memaksa mereka lockdown apalagi akan diberlakukan PSBB, otomatis membuat kecemasan mereka. Dari itu juga, kami mengetuk hati saudara-saudara kita yang mampu, untuk dapat berbagi dengan sesama,” tukasnya.

Bantuan yang dihadiri Ketua DPD Ferari Sumsel, Suwito Winoto dan alumni FH UMP 1999 didampingi para alumni Peretty Ningsih SH, Surya Ale SH, Mirantiny SH, Dian Alex SH, Juliansyah SH, Firmansyah Adi SH.

“Semoga bantuan ini dapat mengetuk hati yang yang lainnya untuk bersama peduli,” ujar Suwito Winoto SH.

Ketua RW, Muhammad Tarmizi, megucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian alumni FH UMP 99 yang memperhatikan warganya.

“Syukur Alhamdullilah, terima kasuh atas bantuannya yang sedikit membantu beban masyarakat kami. Semoga Allah memberikan rejeki yang berlimpah bagi mereka,” tukasnya. (sel)

Bagikan Ini Di :