Gambar_Langit Gambar_Langit

PPMI Berbagi THR dan Sembako, Bagindo Togar : Patut Dicontoh, Kontinu dan Tepat Sasaran

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Mei 2020 23:44 0 105 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel -Keprihatinan dan miris melihat kondisi warga Palembang yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah membuat Dewan Pengurus Wilayah (DPW)  Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumatera Selatan bersama relawan untuk berbagi dan memberikan sembako dan Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran untuk warga yang kurang mampu

PPMI Sumsel menelusuri sudut kota yang tepatnya di kawasan simpang Dogan kecamatan Sako Kenten, Senin (11/05/2020) memberikan bantuan secara acak kepada warga, yang uniknya ada warga yang ketakutan menerima sembako karena takut dituduh sebagai pengemis.

Pengamat Sosial Politik, Bagindo Togar, yang langsung ikut turun membagikan sembako dan THR menilai bahwa gerakan PPMI patut di contoh karena PPMI melakukan hal tersebut secara rutin dan kontinu.

“Ini gerakan yang kita ketahui dilakukan sangat baik, patut dicontoh karena mereka (PPMI:Red) melakukan aksi ini memang tepat sasaran, saya ikut langsung melihat gerakan ini, dan juga yang mereka lakukan memang tepat sasaran,” ungkap Bagindo Togar saat di hubungi Pelita Sumsel Senin (11/05/2020) malam.

Dikatakan Bagindo, bahwa PPMI menepis penilai yang apriori terhadap gerakan mereka. “Saya salut untuk PPMI yang telah secara rutin membantu masyarakat dalam musibah Covid-19 ini, saya juga menyarankan para dermawan ataupun pemerintah untuk mendukung gerakan ini,”pungkas Bagindo

Sementara itu, Ketua Umum DPW PPMI Sumsel Charma Aprianto mengaku miris melihat kondisi masyarakat kota Palembang, hingga PPMI secara rutin dan terus menerus untuk membantu warga kota Palembang “Miris dengan kondisi hari ini yang  katanya pihak pemerintah sudah terjun langsung ternyata dilapangan masih banyak yang belum tersentuh sama sekali bantuan dari pemerintah kota Palembang atau pihak manapun,” kata Charma.

Untuk itu Itu PPMI Sumsel mengajak semua pihak bahwa corona ini adalah wabah global y yang harus dihadapi bersama serta tingkat kepedulian harus lebih di tingkatkan, dan yang pasti PPMI Sumsel sampai kapanpun akan terus berbuat dan berbagi dengan sesama.

“Mudah yang sedikit yang dari kami bisa bermamfaat bagi masyarakat,” katanya

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat terus peduli terhadap bahaya penyebaran virus Covid 19 serta mengikuti anjuran dari pemerintah untuk terus memakai masker dan menjaga diri agar tetap sehat.

“Saya juga menghimbau untuk pemerintah kota Palembang agar lebih fokus kepada ODP dan PDP serta terjun lebih masif lagi ke lapangan dalam rangka memutus rantai penyebaran dan membantu masyarakat yang terdampak covid 19,”tutupnya (yfr)

LAINNYA