Gambar_Langit

HD Akan Investigasi Hutan di OKU Selatan

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Mei 2020 15:43 0 113 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Diduga salah satu penyebab datangnya bencana seperti banjir bandang adalah rusaknya kawasan Hutan, sebagai tempat resapan air saat hujan.

Untuk memastikan keberadaan kawasan hutan yang terdapat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, apakah tetap terjaga dengan baik atau tidak.

Gubernur Sumatra Selatan, H Herman Deru SH, MM mengatakan akan melakukan Investigasi keberadaan kawasan hutan di Kabupaten OKU Selatan kedepan.

“Akan melakukan investigasi kawasan hutan yang ada di Kabupaten OKU Selaran,” ungkap Herman Deru kepada kepada awak Media, saat mengunjungi serta memberikan bantuan terhadap Warga Lingkungan Tangsi bawah Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Muaradua, Senin (11/5).

Menurut Deru, Pihaknya dari Pemerintah Provinsi, saat ini belum bisa mengatakan kondisi atau kawasan hutan yang ada di Kabupaten OKU Selatan telah rusak atau masih baik saat dipancing pertanyaan tentang kondisi hutan di OKU Selatan oleh Wartawan Pelita Sumsel.

“Yang jelas oleh Debit Air meluap luar biasa, masih perlu untuk dilakukan investigasi,meski telah terjadi banjir bandang yang merendam pemukiman penduduk di beberapa Kecamatan serta telah terjadinya tanah mengalami longsor di Kabupaten OKU Selatan,”jelasnya.

Gubernur H Herman Deru, meminta khususnya kepada Masyarakat OKU Selatan, untuk menjaga sekaligus melestarikan keberadaan hutan atau pohon yang ada di kawasan tepi sungai,sebagai kekuatan saat terjadi hari hujan, juga yang akan memiliki fungsi menjaga lingkungan dari ancaman terjadinya bahaya banjir.

“Akan kita lakukan investigasi dulu kedepan,” singkatnya sambil menaiki kendaraan Dinas Merk Lexus, ber Plat BG 1 yang membawa orang satu di sumsel ini untuk menuju Kantor Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid 19,Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,seusai mengunjungi Lingkungan Tangsi Bawah Bumi Kelurahan Bumi agung, (DK)

LAINNYA