Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU SELATAN / Banjir Bandang Rendam Tiga Desa Di Kecamatan Simpang

Banjir Bandang Rendam Tiga Desa Di Kecamatan Simpang

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Tiga Desa yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan, Desa Lubar, Tanjung Sari serta Karang Agung, merupakan desa yang merasakan dampak langsung dari terjadinya banjir bandang, Jumat (7/5) yang melanda kecamatan Simpang

Pemukiman penduduk yang ada di ketiga Desa tersebut terutama yang tinggal di sekitar tepian sungai, terendam banjir setinggi 1 sampai 2 Meter.

Selain Di Desa Lubar,yang menyebabkab kerusakan jembatan gantung yang terdapat di desa lubar,serta membuat beberapa rumah warga yang ada di desa lubar, tiang pondisi rumah mereka mengalami patah akibat banjir yang terjadi dan terpaksa harus dibongkar sebelum ambruk ke sungai.

Seperti yang menimpa rumah kediaman Fahmi, depan Rumah makan Kebumen Desa Lubar.

Rumah milik warga ini terpaksa harus dibongkar total karna terancam ambruk serta berbahaya untuk dihuni akibat tiang pondasi rumah milik fahmi patah pasca diterjang banjir bandang.

Banjir Terparah terjadi di Desa Tanjung sari,satu rumah milik warga roboh,saat peristiwa banjir terjadi tersebut.

Camat Kecamatan Simpang,Handoko Saputro S.Sos di konfirmasi Pelita Sumsel, Sabtu (8/5) mengungkapkan, terdapat Tiga Desa di Kecamatan Simpang yang mengalami banjir bandang jumat dini hari kemarin dan semua telah di laporkan ke pihak pemerintah Kabupaten (DK)

Bagikan Ini Di :