Gambar_Langit

Modus Sewa Mobil, Jam’an Ditangkap Polisi

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Mei 2020 20:22 0 98 Admin Pelita

#TSK juga Tipu 1 Unit Hp Milik korban lain

Muara Enim, Pelita Sumsel – Sebut saja Jam’an(25),berprofesi sebagai sopir dan tercatat sebagai warga Desa Seleman Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Tersangka (TSK) Jam’an (25), diringkus Team Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim karena diduga kuat melakukan Tindak Pidana (TP), yakni dalam kasus penggelapan berupa 1 (satu) unit mobil mitsubhisi TS Pick Up Nomor Pol BG 8191 DP milik korban bernama Herpan(42),dan 1 (satu) unit Hp android milik korban Endik Saputra (21).

Sementara kejadian kasus penggelapan oleh TSK tersebut, terjadi pada (05/05),sekitar pukul 10:00 Wib, dengan TKP di Pasar buah Pasar baru Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Sedangkan dalam modus TSK terdebut, Pelaku berpura-pura meminjam atau Sewa mobil korban untuk Keperluan berangkat ke Cinde Kota Palembang, dan TSK Jam’an mengatakan akan mengembalikan mobil pada hari Senin, tetapi sampai saat ini Jam’an belum juga mengembalikan mobil tersebut, dan saat meminjam atau Sewa mobil tersebut Jam’an mengatakan akan membayar uang sewa sebesar Rp. 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) setelah kembali dari Palembang. Tidak hanya penggelapan mobil saja yang dilakukan TSK, namun 1 unit Hp android milik korban Endik Saputra (21), juga dilarikan oleh TSK Jam’an. Dan atas kejadian tersebut, para korbapun melaporkan ke pihak berwajib Polsek Lawang Kidul .

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, SIk, melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP azizir Alim, SH, membenarkan penangkapan pelaku penggelapan tersebut, dan kini pelaku telah kita amankan di Polsek Lawang Kidul guna diperiksa lebih lanjut .

“Ya, atas laporan para korban kita perintahkan Kanit Reskrim Ipda Toni Hermawan dan Team Bang Laki Unit Reskrim Polsek untuk menyelidiki kasus tersebut, dan segera menangkap pelaku penggelapan diwilayah hukum Polsek Lawang Kidul,” tegas Kapolsek. .

“Saat pelaku akan ditangkap sempat kabur membawa motor dan terjadi kejar-kejaran dengan anggota kita yang akhirnya bisa kita ringkus yang kemudian kita gelandang ke Polsek, ” pungkas Kapolsek. (NVJ)

LAINNYA