Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Palembang Distribusikan 10 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat

waktu baca 2 menit
Senin, 4 Mei 2020 20:38 0 123 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Supaya tidak terjadi lagi kesalahan dalam pengemasan pasokan sembako, untuk masyarakat yang terdampak covid-19, Senin (4/5) Sekretaris Daerah Kota Palembang melakukan monitor ke gudang Bulog.

Secara langsung, Ratu Dewa memantau proses pengemasan sembako, yang terdiri dari 2 karung beras seberat 5 kg, minyak 2 kg dan 2 kg tepung terigu ke dalam kotak.

“Untuk ke depan, saya minta disertai dengan daftar jenis sembako yang ada didalamnya,” jelas Mantan Kepala BKPSDM ini.

10 ribu sembako ini jelas Dewa, akan dibagikan ke 107 kelurahan, berdasarkan data yang ada di kelurahan dan pada hari Jum’at ini sembako akan kita bagikan.

“Dari bulog yang kita serahkan, sebanyak 49.669 direncanakan pada tanggal 25 harus tersampaikan pendistribusiannya ke seluruh kelurahan, setelah itu akan berlanjut kembali 15 hari ke depan,”terang Dewa

“Tidak menutup kemungkinan ada penambahan data baru dari warga miskin baru untuk di masukan kedalam pendataan,” sambungnya.

Pada hari Jum’at ini, akan di distribusikan sebanyak 10 ribu dan lanjut pada hari berikutnya. Untuk mekanismenya sendiri dari Bulog akan mengantarkan ke kelurahan, setelah sampai di kelurahan ada petugas dari kelurahan tersebut dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membagikan sembako tersebut ke setiap rumah berdasarkan data yang ada.

“Bantuan sembako ini akan berlanjut sampai adanya pemberlakuan PSBB setelah mendapatkan persetujuan dari Kementrian kesehatan,”tandasnya. (yfr)

LAINNYA