Gambar_Langit

2 Kasus Positif di Muara Enim, 5 OTG dalam Pemeriksaan

waktu baca 1 menit
Senin, 4 Mei 2020 19:35 0 106 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Terkait perkembangan situasi pandemi Covid-19 diwilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Senin(04/05). Juru Bicara (jubir) gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Suryadiharta, SH, kepada media Pelita Sumsel mengungkapkan, bahwa terkait situasi terkhir pemeriksaan kepada sejumlah orang atau pasien diwilayah Kabupaten Muara Enim tersebut, bahwa dari hasil Rapid tes kontak erat pasien nomor 60 hari ini 14 orang. Dan 12 (dua belas ) orang dinyatakan negatip Covid-19, dan 2 (dua) orang dinyatakan positip Covid-19 .

Lanjut Panca, kedua orang positip Covid-19 tersebut, dilanjutkan dengan tes Swab ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan ( BBLK ) Palembang.

“Ya, hasil skroning Rapid tes ke 1 (satu) pada 60 orang tersebut, hasil 58 negatip Covid-19 dan 2 (dua) orang positif covid-19 dilanjutkan tes swab ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang ,” ujar Panca,

Dikatakan Panca, bahwa telah juga dilakukan pemeriksaan swab ke 1 (satu), pada 5 (lima) orang OTG (Orang Tanpa Gejala) dan 1 (satu) orang swab ke 2 (dua) untuk foolow up eveluasi kesembuhan.

” Ya, sedangkan untuk jumlah yang akan dilakukan tes swab yakni sebanyak 1(sepuluh) orang,” tutup Jubir gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Suryadiharta, SH. (NVJ)

LAINNYA