Gambar_Langit

Dengar Nenek Sutinah Berbuka Hanya dengan Air Putih, Wawako Berharap Tidak Ada Sutinah-Sutinah Lainnya

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Mei 2020 22:42 0 119 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, memberikan sejumlah bantuan sembako kepada Sutinah (70) warga di Jalan Iswahyudi RT 17 RW 04 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang, Sabtu, (2/5).

Nenek sebatang kara yang menempati rumah berukuran 5×7 meter ini sempat viral dan heboh setelah salah satu media memuat kisahnya, di tengah kondisi pandemi covid-19 di bulan Suci Ramadhan ini, pernah berbuka dengan air putih saja mengetuk hati Fitrianti Agustinda.

Dalam kunjungan itu Fitri berpesan untuk camat dan lurah untuk mendata warganya dengan benar, agar tidak ada Sutinah Sutinah yang lainnya.

“Kalau beritanya yang sampai ke saya, nenek Sutinah ini buka puasa hanya dengan air putih saja, ini yang mengerakan hati saya untuk datang ke sini,” kata Fitri.

Adanya temuan nenek Sutinah yang hidup sebatang kara ini, membuat Fitri tersentak dalam kondisi Covid 19 dan dibulan suci ramadhan ada warganya yang merasakan nasib seperti itu.

“Saya minta seluruh camat dan lurah, mendata warganya dengan benar jangan ada lagi warga yang sama nasibnya seperti nenek Sutinah ini,” tegasnya.

Meski kehadiran Fitri tidak lama, namun sangat membekas di hati Sutinah yang hidup sebatang kara sejak ditinggal suaminya 6 tahun yang lalu.

Kini Sutina harus banting tulang sendirian, mengais rezeki dari upahan memotong rumput, hingga mengambil cucian ia lakoni. (yfr)

LAINNYA