Home / ADVERTORIAL / Pemkab OKUT Pasang 52 Tandon Air  Ditempat Aktivitas Warga
Bupati OKU Timur H.M Kholid MD saat memberikan arahan ke salah satu kepala OPD agar menempatkan Tandon air di tempat aktivitas warga guna tetap menjaga kebersihan

Pemkab OKUT Pasang 52 Tandon Air  Ditempat Aktivitas Warga

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur membagikan 10.000 masker dan 52 Tandon air beserta sabun cair dan kelengkapan lainnya. Tandon air ini untuk di sebar ke wilayah yang dianggap memiliki aktifitas keramaian warga, seperti di pasar ditempat pelayanan publik. Dengan telah disediakannya tandon air serta sabun, masyarakat dapat selalu menjaga kebersihan.

Tidak hanya itu, Bupati OKU Timur H.M Kholid MD yang saat itu hadir dalam kegiatan, juga secara simbolis membagikan bingkisan sembako dan masker. Pemkab OKU Timur sendiri kedepan menargetkan sebanyak 23.000 sembako yang akan di bagikan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan wilayah perzonasi.

“Tandon air ini akan di sebar oleh OPD  untuk di tempatkan di wilayah yang memiliki aktivitas warga. Ini upaya kita untuk mencegah persebaran Covid-19 di OKU Timur,” ujar Kholid dalam sambutannya. Senin (27/04/2020) di lokasi kegiatan terminal Martapura.

Kholid juga bersyukur hingga saat ini masyarakat OKU Timur belum ada yang positif dari virus corona, meski ada yang masuk dalam PDP namun setiap hari jumlah yang di awasi ini berkurang. Menurut Kholid, pihaknya akan terus melakukan kegiatan yang sifatnya pencegahan terhadap penyebaran virus corona. Terus melakukan rapat evaluasi kerja Satgas corona.

“Saya sudah perintahkan ke OPD terkait agar melakukan pengawasan ketat terhadap akses keluar masuk OKU Timur. Selain itu masyarakat juga agar tetap selalu mengikuti himbauan pemerintah dengan menggunakan masker, menjalankan pola hidup sehat. Dan jika harus keluar rumah agar tetap menjaga jarak atau sosial distancing,” ujarnya. (adv/fah)

Bagikan Ini Di :