Gambar_Langit Gambar_Langit

Warga Terpaksa Mandi ke Selabung

waktu baca 2 menit
Sabtu, 25 Apr 2020 17:49 0 121 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Sehari pasca menempati rumah Khusus Bantuan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU)Selatan,Sebagian penghuni rumah khusus yang terletak serta berlokasi di Jalan serasan seandanan kawasan simpang tiga Rencana jalan lingkar kota Muaradua,saat ini mengaku masih harus terpaksa mandi ke sungai selabung,atau mandi di anak sungai kecil yang ada di depan pemukiman ini,dikarenakan aliran air PDAM yang diperuntukkan bagi para penghuni pemukiman rumah khusus yang ada saat ini tersebut belum mengalir.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di tempat ini seperti untuk meminum sekaligus memasak,warga yang ada di pemukiman rumah khusus sementara ini harus membeli air galon atau mencari sumber air bersih lainnya menggunakan sepeda motor pakai dirijen.

“Di tempat ini yang masih kurang saat ini adalah Masalah air bersih,untuk listrik selain saat ini telah menyala untuk fasilitas kondisi bangunan tempat hunian cukup baguslah,”ujar beberapa penghuni rumah khusus.

“Dan soal belum mengalirnya air ditempat ini sudah di laporkan ke pengurus,” tutur salah satu penghuni rumah khusus kepada Pelita sumsel sabtu(26/4) saat Portal ini datang guna melihat langsung kondisi keberadaan rumah khusus setelah mulai bisa ditempati oleh warga Sulitan lingkungan enam kelurahan kisau Kecamatan Muaradua.

Warga berharap air PDAM bisa segera mengalir ditempat ini, kareba peralatan seperti Pipa aliran Air milik PDAM terlihat telah terpasang di tempat lokasi pemukiman ini.(DK)

LAINNYA