Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Tingkatkan Pelayanan , Hari Sabtu Samsat OKU 1 Tetap Beroperasional
Istimewa

Tingkatkan Pelayanan , Hari Sabtu Samsat OKU 1 Tetap Beroperasional

OKU, Pelita  Sumsel – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Samsat Baturaja wilayah OKU 1 memberlakukan jam operasional baru dengan membuka pelayanan setiap hari Sabtu. Hal ini diungkapkan Kepala UPTB Samsat OKU 1 Humaniora Basili Basmark saat dibincangi disela-sela kesibukannya, Selasa ( 21/4).

“Mulai Sabtu (21/4) ini kita mulai memberlakukan operasional pelayanan yang baru, jadi setiap hari sabtu kita tetap buka pelayanan,” kata Belly Sapaan akrab Kepala UPTB Samsat OKU 1.

Dikatakan Belly pemberlakukan operasional pelayanan yang baru ini sesuai dengan Surat Edaran dari Badan Pendapatan Daerah   SE NO : 000340/I/SE/2020 tentang operasional pelayanan kantor bersama samsat yang ditanda tangani oleh kepala Bapenda Sumsel.

Surat Edaran ini lanjutnya dikeluarkan berdasarkan Surat Keputusan Bersama  No : 103/KPTS/Bapenda?2020, No 11/2020/Dirlantas dan P/5/SP/2020 tentang pembentukan penetapan status tipe dan tata laksana Kantor bersama samsat di Sumsel tanggal 10 april 2020, bahwa operasional kantor bersama samsat tetap beroperasional pada hari sabtu.  “jam operasional hari sabtu kita buka dari pukul 09.00 wib- 12.00 wib” ucapnya.

Menurut Belly, pemberlakukan operasional pelayanan yang baru ini untuk mempermudah serta memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mengurus pajak kendaraan, selian itu juga untuk mengoptimalkan pendapatan daerah.  “biasanya dihari biasa dari senin- jum’at masyarakat disibukkan dengan kegiatan pekerjaan sehingga tidak ada waktu untuk mengurus pajak kendaraan, nah untuk mempermudah itu masyarakat bisa melakukan pengurusan pajak kendaraan pad ahari sabtu,” imbuhnya.

Disinggung apakah ada perlakuan khusus saat membuka operasional pelayanan pad ahari sabtu ditengah wabah corona ini, Belly mengatakan pihak samsat oku 1 telah melakukan kegiatan antisipasi dengan menyiapkan tempat cuci tangan, “kita juga memberikan masker kepada wajib pajak dan tetap mengedepankan physical distancing,” tukasnya. (AND)

Bagikan Ini Di :