Gambar_Langit

Bantuan APD dari Keluarga Prof. dr. KHO Gadjahnata Tiba di Muara Enim

waktu baca 2 menit
Selasa, 21 Apr 2020 18:40 0 118 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Terkait pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda akan lenyap dari muka bumi ini dan kian hari situasi semakin mencekam bahkan berbagai cara pencegahanpun telah dilakukan guna mencegah wabah virus corona agar sirna dari muka bumi ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim telah berupaya melakukan pencegahan mulai dari menyiram cairan disinfektan,membagikan masker warga, bahkan siap mengelontorkan dana ratusan milyar dalam mengatasi masyarakat yang terkena dampak sosial Covid-19 .

Nah, terlihat pada hari ini Selasa (21/04), Pemkab.Muara Enim menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD ), dari Keluarga Prof. dr. KHO. Gadjahnata,yang secara resmi diterima langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah, SH, serta didampingi unsur lainnya. Keluarga besar Alm. Kiagus Haji Oejang (KHO) Gadjahnata pagi tadi (21/04) menyerahkan bantuan 45 set hazardous materials (Hazmat) Suit atau dikenal dengan alat pelindung diri (APD) bagi para petugas medis. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan keluarga, dr. Hj. Alfa Siti Azizah Gadjahnata, MS., Sp.OK kepada.Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H di teras Kantor Bupati Muara Enim.

Dalam keterangannya, dr. Alfa menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan keluarga besar Prof. KHO. Gadjahnata terhadap wabah Covid-19. Terkhusus Kabupaten Muara Enim, bantuan tidak hanya berupa perlengkapan APD melainkan juga Sembako, yang semuanya diperuntukkan bagi para petugas medis sebagai garda terdepan menangani Covid-19,” ucapnya.

Plt. Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasihnya atas bantuan dan kepedulian keluarga besar Prof. dr. KHO. Gadjahnata. Menurutnya, untuk saat ini bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan bagi petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19. Bantuan ini selanjutnya langsung diserahkan Plt. Bupati Muara Enim kepada bidang logistik Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim untuk didistribusikan sesuai peruntukkannya serta dipergunakan sebaik-baiknya, ” pungkasnya. (NVJ)

LAINNYA