Kades Desa Alai Selatan Bagi-bagi Masker ke Warga

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Apr 2020 18:41 0 116 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Masih terkait pencegahan penularan Pandemi virus corona (Covid-19), terlihat pada Senin(13/04) Kepala Desa (Kades) Desa Alai Selatan Kecamatan lembak Kabupaten Muara Enim membagikan ratusan masker kepada masyarakatnya.

Dengan hitungan menit sebanyak 300 helai masker yang dibagikan warganya oleh sosok seorang Kades yang merakyat itu ludes seketika .

Ditemui usai membagikan masker gratis dengan mengendari mobil ambulan desa menemui warganya itu, Kades Alai Selatan Lukman mengatakan, bahwa pihaknya tetap anjurkan kepada warga untuk selalu memakai masker agar terlindung dari wabah virus.

“Dan kita bagikan masker kain ini karena masker tersebut bisa dipergunakan lagi setelah dicuci kembali, Namun kita tetap menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun, dan mentaati aturan yang telah ditetapkan Pemerintah serta Maklumat Kapolri. Ya, Alhamdulilah sebanyak 300 helai masker telah kita bagikan kepada masyarakat. Dan kita berharap masyarakat Desa Alai Selatan dapat menggunakan sebaik-baiknya karena pencegahan lebih baik dari pada mengobati, ” paparnya Lukman.

Sementara beberapa warga Desa Alai Selatan seperti Zulkifli (45)dan Munaroh (50), yang menerima masker dari kepala desa nya itu,nmengungkapkan terimaksihnya atas pemberian masker gratis ini karena keberadaan masker kini tengah langka. ‘ Ya pak, masker susah dicari, dan tentunya ini bermanfaat sekali guna pencegahan virus corona yang kian hari kian menakutkan ini “Semoga tempat kami aman dan semoga cepat hilang virus corona dari bumi ini, ” ujar warga Desa Alai Selatan itu.

Usai membagikan masker Kepada warganya itu Kepala Desa Alai Selatan didampingi para perangkat desa itu langsung kembali ke Posko Siaga Covid-19 yang dipusatkan tepatnya masuk ke Desa Alai Selatan tersebut. (NVJ)

LAINNYA