Gambar_Langit Gambar_Langit

Yusri Membenarkan Istri Wawako Prabumulih Positif Virus Corona

waktu baca 1 menit
Minggu, 12 Apr 2020 18:11 0 118 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Juru Bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Sumsel Yusri membenarkan, jika istri wakil walikota Prabumulih, Reni Indayani Positif virus Corona atau covid-19 merupakan pasien ke 18.

“Kalau memang yang bersangkutan sudah membuat statement, artinya memang benar,” katanya

Ia juga mengatakan, Hj Reni Indayani merupakan pasien ke 18 positif corona di Sumsel.

Diketahui bahwa pasien ke 18 asal Prabumulih menyadari positif covid-19 secara tidak sengaja setelah melakukan medical check up di salah satu rumah sakit di Palembang.

Disinggung mengenai kondisi pasien yang sudah dinyatakan sembuh Covid-19, Yusri mengakui, memang sesuai dengan data yang dirilis Kemenkes RI terdapat empat pasien. Akan tetapi, per hari ini, baru tiga pasien di Sumsel yang dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

“Memang tidak ada perbedaan data nasional dengan kita terkait pasien sembuh. Hanya saja, yang kita umumkan khusus untuk pasien yang sembuh dan sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan pasien sembuh satunya lagi kemungkinan besok baru dipulangkan,” terangnya.

Terkait jumlah pasien positif Covid-19 di Sumsel, Yusri mengatakan, tidak ada penambahan dari sebelumnya 18 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 69 orang, selesai pengawasan 49 orang, sedangkan masih dalam proses pengawasan sebanyak 20 orang.

“Hari ini tidak ada kasus baru, namun kita ada penambahan PDP sebanyak empat orang,” tutupnya. (Ron)

LAINNYA