Home / SUMSEL / Kini Sudah 17 Positif Covid 19 di Sumsel
Foto ilustrasi

Kini Sudah 17 Positif Covid 19 di Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel  – Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Selatan, Prof Yuwono mengatakan jika kasus positif Covid-19 atau virus corona telah bertambah menjadi 17 pasien.

“Untuk yang 17 berjenis kelamin perempuan dengan usia 55 tahun, asal Kota Palembang dengan kasus import. Artinya pasien itu bukan transmisi lokal karena memiliki riwayat perjalanan pernah bepergian ke Batam,”katanya

Dirinya mengungkapkan pasien saat ini sedang dirawat Rumah Sakit Mohammad Housein (RSMH) Palembang dan dalam keadaan stabil.

“Sejauh ini pasien positif Covid-19 dalam kondisi stabil. Secara umum tidak ada yang memerlukan alat bantu nafas dan tidak berada di ruang ICU, tapi mereka semua berada di ruang isolasi,” tambah dia.

Sedangkan untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.899 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 19 orang.

“Kondisi 14 pasien positif virus korona itu secara umum sudah stabil dan tidak perlu alat bantu pernapasan,” ujarnya.

Pihaknya memastikan satu daerah di Sumsel telah ditetapkan zona merah yakni Kota  Prabumulih. Sedangkan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dengan empat kasus dan Kota Palembang lima kasus belum ditetapkan sebagai zona merah.

“Kami masih terus menelusuri riwayat pasien positif virus korona ini, apabila nanti ditemukan kasus transmisi lokal dari dua wilayah itu kemungkinan akan menyusul ditetapkan menjadi zona merah,” tutupnya.

Bagikan Ini Di :