Gambar_Langit Gambar_Langit

150 Personil Pol PP Palembang Lakukan Edukasi Social Distancing

waktu baca 1 menit
Kamis, 9 Apr 2020 17:29 0 106 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Edukasi terkait Social Distancing kepada masyarakat terus dilakukan guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19, khususnya di pusat-pusat keramaian. Seperti yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Palembang.

Dalam hal ini, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Palembang, Guruh Agung Putra Jaya menyampaikan, bahwa sebanyak 150 personel terus turun kelapangan guna memberikan edukasi terkait Social Distancing.

“Hingga hari ini, penertiban terus kita lakukan guna memberikan edukasi kepada masyakatan, baik di Cafe, Warung Internet (Warnet) ataupun taman dimana sering adanya keramaian,” kata Guruh Agung saat di Lawang Jabo Comand Center Palemabang, Kamis (09/04).

Diungkapkan Guruh Agung, dalam giat yang dilakukan pihaknya pada Rabu (08/04) kemarin, terdapat 9 orang pelajar yang telah terjaring.

“Kalau dibandingkan dulu, sekarang sudah berkurang, biasanya mencapai 10 hingga 11 orang yang terjaring perharinya, khususnya pelajar. Kalau sekarang, terakhir kemarin ada 9 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, lokasi yang kerap kali menjadi lokasi berkumpul atau menjadi pusat keramaian, yaitu taman-taman kota serta warung internet.

“Untuk hari ini kita akan kembali lakukan penertiban sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Social Distancing. Kali ini kita fokus di rumah-rumah makan,” tungkasnya. (Yfr)

LAINNYA