Gambar_Langit Gambar_Langit

Gelumbang Masih Zona Hijau Terkait Covid -19

waktu baca 1 menit
Senin, 6 Apr 2020 20:04 0 150 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Beberapa daerah yang masuk zona merah diwilayah Sumatera Selatan terkait situasi kasus Pandemi Virus Corona (Covid-19), kini terlihat situasi semakin membuat masyarakat resah akan wabah Virus Corona tersebut.

Namun lain halnya untuk wilayah Zona 3 Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, dan yang mana dalam pekan terakhir tersebut, Gelumbang masih dinyatakan aman dari terjangkitnya wabah Covid-19 kepada warga maupun warga pendatang.

” Ya, sampai saat ini dari awal Maret 2020 hingga awal April 2020 Gelumbang masih aman dan masih zona hijau .Namun kita himbau agar warga tetap waspada dan taat kedisiplinan kebersihan, Musadat,SKm,selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim ketika dikonfirmasi media ini (06/04).

Dijelaskan, bahwa data yang kita catat terkait yang menjalani isolasi selama 14 hari tersebut sebanyak 298 orang. Dan mereka sebanyak 298 orang ini, yaitu rata-rata Pelaku Perjalanan Daerah Terjangkit(PPDT), yang kemudian telah diperiksa dan menjalani isolasi serta pengawasan petugas dan aparat.

“Terkait perkembangan situasi pandemi Virus Corona (Covid-19), kita tetap tegaskan kepada Puskesdes untuk tetap pro aktip dalam pengawasan maupun laporan untuk cepat memberikan yang terbaik terkait Covid-19 meskipun sarana seperti Alat Pelindung Diri (APD), yang kita punyai hanya standar guna menanggulangi Covid-19 ini, ” pungkasnya. (NVJ)

LAINNYA